Zona Eks Parigi Seleksi Pemain Muda Sepak Bola Persiapan Porprov 2022

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang rencanya digelar di Kabupaten Buol, Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kabupaten Parigi Moutong menggelar seleksi pemain muda untuk sepak bola yang dibagi beberapa zona.

Untuk zona Eks Parigi terdiri dari Kecamatan Parigi, Kecamatan Parigi Selatan, Kecamatan Parigi Tengah, Kecamatan Parigi Barat dan Kecamatan Parigi Utara saat ini melaksanakan seleksi sekaligus latihan yang dipimpin oleh Pelatih/Coach Suratman atau disapa Rat.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Suratman mengatakan, zona Eks Parigi yang ia seleksi saat ini dimulai dari kelahiran tahun 2000 hingga 2006 rata rata usia 16 sampai 21 tahun.

“Seleksi ini ada yang kelahiran tahun 2000, 2005, 2006 kita lihat dari potensinya mereka, kalau misalnya kelahiran 2005 fisik, tehnik dan skill bermainya bagus dan postur tubuhnya memungkinkan kita rekrut. Ada yang 18 tahun ada juga yang 21 tahun. Regulasi dari KONI kemungkinan besar banyak direkrut kelahitan tahun 2000,”Kata Suratman saat ditemui tempat latihan di lapangan sepak bola Desa Baliara Kecamatan Parigi Barat Jum’at sore (12/11).

Lanjut Suratman, dari banyaknya yang ikut seleksi, maka yang dapat di Rekrut khusus zona Eks Parigi sebanyak 22 sampai 30 orang pemain.

Dari hasil tersebut tim zona Eks Parigi kata Suratman akan di pertemukan bersama tim zona lainnya dibagian utara Parigi Moutong untuk diseleksi kembali sehingga mendapatkan tim keseblasan yang akan memperkuat tim Sepak Bola Kabupaten Parigi Moutong pada Porprov di Buol.

Sambung Suratman, pada kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Parigi Moutong yang akan digelar awal Desember 2021 nanti, para pemain khususnya Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola tidak lagi mewakili Kecamatan masing masing tetapi mewakili per zona yang telah ditentukan.

“Jadi di Porkab nanti, khusus cabor Sepak Bola tidak lagi mewakili masing masing Kecamatan seperti yang lalu, akan tetapi mewakili per zona seperti yang disampaikan Sekretaris ASKAB PSSI Parigi Moutong Rusli Kinsal kepada kami,”Imbuhnya.

Coach Suratman saat melakukan seleksi dibantu Asisten Coach Faisal, Wawan Kurniawan dan Inal Laiya.

“Semoga nanti Kabupaten Parigi Moutong di era ini pemain sepak bolanya bisa diandalkan sampai ketingkat lebih tinggi lagi, “Harapnya.

HUMAS KONI PARIGI MOUTONG


Bagikan Artikel ini

Pos terkait