Witan Sulaeman Bakal Hibur Penderita Bibir Sumbing di Lapangan Faqih Rasyid

Foto: Witan dan Ketum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu saat melihat hadiah rumah dari Gubernur Sulteng
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia Witan Sulaeman, bakal menghibur para penderita bibir sumbing di Lapangan Sepak Bola Faqih Rasyid, Jum’at 14 Januari 2022.

Kehadiran gelandang club Lechia Gdansk Polandia ini, yang saat ini didaulat sebagai Duta Senyum Sulawesi Tengah oleh Smile Train Indonesia, tentunya akan memberikan semangat dan dampak positif bagi penderita bibir sumbing.

Bacaan Lainnya

Witan Sulaeman merupakan pemain kelahiran Kota Palu yang sudah berkarir di dunia sepak bola sejak tahun 2013 di SSB Galara Utama, dan saat ini Witan juga menjadi salah satu andalan skuad Garuda dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong.

Ketua Umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu, mengungkapkan kehadiran Witan Sulaeman diyakini akan menghibur anak-anak penderita bibir sumbing. Di kesempatan ini, Witan Sulaeman akan menampilkan keterampilannya sebagai pemain sepak bola profesional. Diharapkan, anak-anak penderita bibir sumbing akan terhibur dan terinspirasi, untuk dapat mengejar cita-cita menjadi pemain sepakbola profesional seperti Witan.

Kegiatan kali ini akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Tengah yang juga Bapak Olahraga Sulteng, H. Rusdy Mastura serta Ketua Pokja Sulteng Emas 2024, Ronny Tanusaputra.

Nizar juga memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak penderita bibir sumbing untuk tidak perlu minder dan malu dengan fisik yang mereka miliki.
Sebab manusia tidak hanya di nilai dari paras wajahnya. Tapi juga dari kebersihan hatinya. Karenanya, ia meminta kepada anak-anak untuk tetap semangat dan tidak malu dalam menggapai cita-citanya.

Rangkaian acara tersebut, kata Nizar, para penderita bibir sumbing akan menjalani operasi gratis yang pembiayannya dibantu oleh Smile Train Indonesia, salah satu badan amal internasional yang fokus pada operasi sumbing gratis dan perawatan sumbing berkelanjutan.

“Saya sudah komunikasi dengan Pekerja Sosial Area Sulteng, bahkantelah mendapat restu dari kantor pusat Smile Train Indonesia di Jakarta. Dan Alhamdulillah niat tulus ini mendapat respon positif,” ujar Nizar yang juga Wasekjen PB Ansor Pusat ini.

Niat suci Smile Train Indonesia ini, kata Nizar, ingin memberikan senyuman kepada setiap anak penderita bibir sumbing dalam meraih hari depan yang lebih baik.

Semoga dengan kegiatan bersama Witan Sulaeman, Gubernur Sulawesi Tengah, beserta Ketua Umum KONI Sulteng, semakin memotivasi anak-anak penderita bibir sumbing untuk meraih cita-citanya.

Penulis: Agus Gerbek


Bagikan Artikel ini

Pos terkait