Warga Khatulistiwa Yang Kena Dampak Aksi Unjuk rasa Menerima Bansos dari Polres Parimo

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Setelah beberapa minggu kemarin Aksi penolakan tambang yang terjadi di Desa Khatulistiwa kec. Tinombo Selatan, kini masih mendapat perhatian serius dari institusi Polri sendiri.

Hal itu membuktikan, pihak Polres Parimo yang di dampingi oleh, petinggi Polda Sulteng, dan bahkan tim humas Mabes Polri, serta pihak TNI yang di wakili babinsa Abd. Zaid bersama-sama turun langsung kelokasi kejadian yakni di Desa Khatulistiwa kec. Tinombo Selatan. Rabu, 16/2 kemarin.

Kapolres Parimo AKBP Yudy Arto Wiyono mengatakan ada pun tujuan mendatangi lokasi tempat aksi unjuk rasa itu adalah untuk bertemu warga yang terkena dampak dari aksi unjuk rasa penolakan tambang emas di tiga kecamatan.

Hal ini dimaksudkan guna memberikan ketenangan bagi warga yang merasa trauma atas kejadian tersebut yaitu dengan memberikan bantuan sosial (Bansos) membagikan sembako kepada beberapa warga desa katulistiwa sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang kena dampak dari aksi tersebut.

Dalam kunjungannya Kapolres juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap tenang, karena kata dia situasi saat ini sudah kondusif. Sehingga tidak ada lagi, informasi yang bersifat hoax, yang akan meresahkan masyarakat. Tutupnya. (**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait