Wali Kota : MTQ Menjadi Upaya Mendekatkan Anak-anak dengan Al-Qur’an

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Wali Kota Hadianto Rasyid mengatakan ajang MTQ menjadi upaya pembinaan bagi anak-anak agar senantiasa dekat dengan Al-Qur’an hal itu dikatakanya saat menghadiri seremonial pembukaan ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-26 tingkat Kota Palu pada Sabtu (6/11/2021) malam. MTQ berlangsung di halaman Masjid Jami’ Al-Amin, Kelurahan Birobuli Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

“Karena InsyaAllah Al-Qur’an akan menjadi pelindung yang baik,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Ia berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kota Palu kali ini betul-betul bisa memegang nilai-nilai kejujuran. Sehingga para peserta mendapatkan nilai yang seadil-adilnya.

“InsyaAllah kegiatan ini bisa berjalan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ ke-26 tingkat Kota Palu, Goenawan yang juga selaku Camat Palu Selatan mengatakan ajang ini akan berlangsung enam hari (6-11 November).

“Untuk peserta MTQ pada kesempatan ini adalah berasal dari delapan kecamatan se-Kota Palu dengan jumlah peserta 432 orang,” paparnya.

Ia menyebutkan jumlah lomba adalah delapan cabang dan 23 golongan putra – putri. Di antaranya, cabang Tilawah, Hifzil Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahmil Qur’an atau Cerdas Cermat, Syarhil Qur’an, Kaligrafi, dan Musabaqah Makalah Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ).

Turut hadir dalam kesempatan ini yakni Ketua DPRD Kota Palu, Moh. Ikhsan Kalbi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palu, Nasaruddin L. Midu, Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, SH yang juga selaku Ketua LPTQ Kota Palu, dan pejabat lainnya.

 

Peliput : Yusuf/Humpro Palu


Bagikan Artikel ini

Pos terkait