Walaupun Ocehan-Ocehan Miring Di Media Sosial, Susi Pudjiastuti Hadapi Dengan Santai

Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Nama Susi Pudjiastuti sering disebut oleh netizen dalam beberapa waktu terakhir ini, akun Twitter mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti terlihat sibuk.

hingga saat ini, setelah dirinya menghimbau netizen untuk meng-unfollow akun Twitter @permadiaktivis1 milik Permadi Arya atau Abu Janda pada Senin 29 januari 2021 yang lalu. “Ayo unfollow.

Bacaan Lainnya

Untuk kedamaian dan kesehatan kita semua. Ayo! Ayo!” tulis Susi di akun Twitter @susipudjiastuti.

“Saya pikir saatnya dihentikan ocehan2 model seperti ini yg selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya dimasa sulit pandemic, hal2 yg tidak positif dibiarkan. Ayo kita unfollow, dan jangan perdulikan lagi orang2 seperti ini.

Salam sehat & damai,” lanjut Susi Pudjiastuti.

Hingga kini, tanggapan netizen di Twitter pun terbagi dua dalam masalah ini. Ada yang mendukung sikap Susi, tapi tak jarang yang kontra terhadapnya.

Selama ini, Abu Janda dikenal sebagai pendukung fanatik Presiden Joko Widodo, sehingga Susi pun dituding mulai berpihak mendukung oposisi. Hal ini membuat sejumlah tudingan seperti “kadrun” atau “kadal gurun” dialamatkan kepadanya.

Ada juga yang menuding sikap Susi Pudjiastuti ini akibat kedekatannya dengan keluarga Cendana, merujuk kediaman keluarga Presiden kedua RI Soeharto.

Susi enggan memberikan pernyataan terkait serangan netizen itu, Dalam sejumlah twit, Susi tampak santai menghadapi sejumlah serangan yang dialamatkan kepadanya.

Misalnya, Susi menanggapi tudingan keberpihakan dengan mengunggah sejumlah foto.

Dalam foto itu, terlihat Susi berfoto bersama sejumlah pihak, dari Presiden Joko Widodo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga putri Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut.

Twit ini untuk menjawab pertanyaan terkait posisi politik Susi Pudjiastuti saat ini, yang tidak terafiliasi dengan kelompok tertentu. Sebab, netizen seperti memaksa Susi untuk berpihak kepada salah satu pihak di tengah kondisi Indonesia yang mengalami polarisasi politik saat ini.

Selain itu, ada juga netizen yang mengirimkan pesan langsung atau DM kepada Susi. Salah seorang netizen itu sepertinya ingin menanyakan posisi politik Susi saat ini. Akan tetapi, Susi menjawabnya dengan candaan.

sumber berita : kompas.com


Bagikan Artikel ini

Pos terkait