WAKIL BUPATI TOLITOLI IKUTI LAUNCHING MCP

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menggelar acara Launcing sinergitas pengelolaan bersama Monitoring Centre for Prevention (MCP) serta Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakorwasda) tahun 2021 secara daring dengan menghadirkan Ketua KPK Firli Bahuri, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Moh Yusuf Ateh. Kegiatan ini diikuti oleh Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten / Kota se Sulawesi Tengah.

Di Kabupaten Tolitoli, kegiatan diikuti oleh Wakil Bupati Moh Besar Bantilan didampingi Assisten Sekretaris Daerah bidang Administrasi Umum Ir Hardiyan, M.Si, Pelaksana Tugas Kepala Badan Keuangan Daerah Hi. Najaruddin Lanta, SH.,MH, serta seluruh Inspektur Pembantu dari Inspektorat Daerah Kabupaten Tolitoli secara dari daring di ruang Suwot Pollimpunan Kantor Bupati Tolitoli.

Bacaan Lainnya

Aplikasi Monitoring Centre for Prevention (MCP) yang diluncurkan oleh lembaga anti rasuah ini memudahkan KPK dalam melakukan monitoring serta dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah untuk menyampaikan laporannya tanpa harus menunggu tim dari KPK datang untuk memonitor.

Aplikasi MCP berisi kreteria-kreteria yang digunakan untuk menyusun laporan monitorinng dari KPK, dan masing-masing Pemerintah Daerah mengisi laporan dengan mengentry data laporan ke aplikasi tersebut.

Selain laporan yang disampaikan, juga disertai bukti fisik, yang di foto dan dikirimkan bersama dengan laporan yang dientry. Dengan aplikasi ini, masing-masing Pemerintah Daerah melaksanakan Self Assesment serta masing-masing daerah bisa melaporkan hal-hal secara obyektif. Aplikasi KPK ini diharapkan bisa mengurangi terjadinya korupsi.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait