Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin Harap FKDM Melaksanakan Tugas dan Fungsinya.

Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh. Yasin, S. Sos saat membuka secara resmi Pembukaan Workshop Fasilitasi Kewaspadaan Dini Masyarakat di Desa Alindau Kecamatan Sindue Tobata Rabu, (04/12/2019).
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Donggala, Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh. Yasin, S. Sos berharap dalam upaya Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyrakat Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dapat menjalankan Tuhgas dan Fungsinya.

Hal ini disampaikan saat membuka secara resmi Pembukaan Workshop Fasilitasi Kewaspadaan Dini Masyarakat di Desa Alindau Kecamatan Sindue Tobata, dengan tema “Melalui Workshop Pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kita Tingkatkan Peran Deteksi Dini Dan Cegah Dini Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menyongsong Pilkades Serentak Di Wilayah Kabupaten Donggala” Rabu (4/11/2019).

Bacaan Lainnya

“Forum kewaspadaan dini masyarakat (FKDM) merupakan wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka untuk menjaga dan memelihara kewaspadaan dini masyarakat ditingkat kecamatan,” ujarnya.

Wakil Bupati (Wabup) Donggala Moh. Yasin, S. Sos saat memberikan sambutan pada Pembukaan Workshop Fasilitasi Kewaspadaan Dini Masyarakat di Desa Alindau Kecamatan Sindue Tobata Rabu, (04/12/2019).

Olehnya Wabup berharap kepada seluruh anggota FKDM dapat melaksanakan tugas dan fungsinya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan dan kondusif di Wilayah Kecamatan dan khususnya di Kabupaten Donggala Propinsi Sulawesi Tengah.

Ia Juga Menambahkqan dengan terbentuknya forum tersebut tentunya mempunyai tugas antara lain mengkoordinasikan dan mengkomunikasikan data dan menyampaikan informasi dari masyarakat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala.

Wabup juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk berpatisipasi dalam membangun fisik maupun spiritual dan semangat kebersamaan demi tegak dan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa serta terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembangunan berkelanjutan di Kab. Donggala sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, Pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Bidang Penanganan Konflik Irwan, S. Sos dalam laporannya menyampaikan dasar hukum dilaksanakannya Worshop antara lain yaitu peraturan Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2019 tentang perubahan atas peraturan Mentri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2018 tentang kewaspadaan dini di daerah dan surat keputusan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Badan Kesbangpol Kab. Donggala.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan Workshop tersebut yaitu serangkaian upaya/tindakan untuk menangkal segala potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan dengan meningkatkan pendeteksi dan pencegahan dini.

para perserta Workshop fasilitas kewaspadaan dini masyarakat

Kegiatan workshop tersebut dihadiri Oleh Forkopimda Kabupaten Donggala dan Camat Sindue Tobata Moh. Milhar Halili Malonda, SH. M.SI, Adapun Peserta workshop seluruh kepala desa yang ada di wilayah Kecamatan Sindue Tobata, tokoh masyarakar, toko adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda serta tokoh agama. RMD

Sumber : HUMAS.

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait