Wagub Sulteng Rusli Baco Dg Palabbi Pimpin Upacara HAB Ke – 74 Kemenag.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi Saat Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Sekaligus Membacakan Amanat menteri Agama, Yang Bertempat Di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulteng. Jum'at, (03/01/2020). (Foto : Ramadan)
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Palu, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Yang Bertempat Di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulteng. Jum’at, (03/01/2020).

Pada Kesempatan Itu Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Membacakan Amanat Menteri Agama Fachrul Razi, dikatakannya “bahwa Kerukunan antar umat beragama merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional”. Ucapnya

Bacaan Lainnya

Sebab Kementerian Agama Lanjut Wagub “hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama”sambungnya.

Para Peserta Upacar Peringatan HAB 74 Kementerian Agama.
(Foto : Ramadan)

Kegiatan yang bertemakan” Umat Rukun, Indonesia Maju” sebagai Upaya Merefliskan rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha Esa dan Penghargaan Terhadap Jasa Jasa Para Perintis Kementerian Agama.

Wagub Juga Mengingatkan Kepada Seluruh Pegawai Bahwa Tugas Kementerian Agama Ada Dua Yakni Menyelenggarakan Fungsi Agama dan Fungsi Pendidikan. Terangnya.

Olehnya Kementerian Agama Harus Hadir Melindungi Kepentingan Agama dan Semua Pemeluk Agama, serta diharapkan seluruh jajaran Kementerian Agama Harus Bisa Mengawal dan Mengembangkan Peran Strategis Secara Kontekstual Ditengah Masyarakat.

Wagub meminta kepada segenap aparatur Kementerian Agama, untuk memberikan pelayanan kepada umat dan menjaga nama Kementerian Agama.

“Berikanlah seluruh kemampuan yang saudara-saudara miliki untuk semakin dekat melayani umat dan menjaga nama baik Kementerian Agama” pungkasnya menutup sambutan Menteri Agama.

Seperti halnya perayaan puncak HAB pada tahun-tahun sebelumnya, dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana dan penghargaan kepada beberapa madrasah dan Kepada Guru beserta KUA terbaik di lingkungan Wilayah Kementerian Agama Sulteng.

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi Saat Memberikan Penghargaan Satya Lencana dan penghargaan kepada beberapa madrasah, Guru dan KUA Yang berprestasi. (Foto : Ramadan)

Adapun Upacara kali ini diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas), Kelompok Kerja Penghulu (Pokjahulu), Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) di lingkungan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah, Kemenag Kota Palu, Kemenag Kabupaten Donggala, dan Kemenag Kabupaten Sigi.

Hadir pula dalam upacara ini Forkopimda Sulawesi Tengah, para tamu undangan keluarga besar Kanwil Kemenag Sulteng.

 

Penulis : Ramadan

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait