Wacana Suluttenggo Tuan Rumah PON 2028 Dapat Lampu Hijau

M.Nizar Ramatu,S.Sos, Ketua Umum KONI SULTENG
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Gagasan besar Ketum KONI Sulteng Moh Nizar Rahmatu untuk menjadikan Sulut, Sulteng dan Gorontalo (Suluttenggo) sebagai tuan rumah pelaksanaan ajang multy even, Pekan Olah Raga Nasional (PON) Tahun 2028, mendapat lampu hijau dari Ketua Umum KONI Pusat Letjen (Pur) Marciano Norman.
Respon positif ini terungkal dari hasil komunikasi via aplikasi WhatsApp antara Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu dan Ketum KONI Pusat.
Berawal ketika Nizar ingin melaporkan rencana pelantikan pengurus baru KONI Sulteng yang rencananya akan digelar usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Sulteng sudah dicabut oleh pemerintah daerah.

Kemudian ia mengemukakan usulannya kepada Ketum KONI Pusat, agar Suluttenggo dimasukan dalam catatan KONI Pusat sebagai calon tuan rumah PON XXII 2028 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Pelaksanaan pelantikan tersebut kami ingin rangkaikan dengan deklarasi sebagai tuan rumah PON XXII 2028,” tulis Ketum Nizar Rahmatu.

Rencana deklarasi itu, ungkapnya sudah merupakan hasil koordinasi dan komunikasi dengan Ketum KONI Sulut dan Ketum KONI Gorontalo. Di mana ketiganya berencana akan mengajukan Suluttenggo sebagai tuan rumah PON XXII mendatang.

Pesan WA Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahantu tersebut mendapat balasan yang cukup menggembirakan dari Ketum KONI Pusat, Letjen Purn Marciano Norman.
“Setuju Pak Nizar,” tulis Letjen Purn Marciano singkat.

Setelah membaca chat balasan dari Marciano Norman, Nizar Rahmatu langsung tancap gas, dan menyampaikan kepada Ketum KONI Sulut dan Ketum KONI Gorontalo ihwal kabar baik tersebut.

Ia juga akan melaporkan kabar baik tersebut kepada Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.
Di sela – sela kesibukannya mengurusi Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Atlet Sulteng menuju PON Papua,, Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu semakin intens membangun komunikasi dan koordinasi dengan Ketum KONI Sulut dan Ketum KONI Gorontalo guna menyiapkan dokumen – dokumen sebagai syarat utama pengajuan tuan rumah PON XXII mendatang.
“Kita akan bangun terus komunikasi dan koordinasi tiga daerah ini. Saat kami masih fokus pada Puslatda, persiapan atlet berangkat ke Papua. Doakan bersama supaya atlet kita meraih prestasi,” tutur Ketum Nizar Rahmatu.

Ia mengajak semua pihak, utamanya masyarakat Sulteng untuk mendukung Atlet Sulteng yang akan berlaga di PON Papua mampu meraih prestasi dan bisa mengukir sejarah olah raga supaya mengharumkan nama Sulteng di kanca nasional maupun internasional.

Jika prestasi itu dapat diraih, maka ini adalah titik awal kebangkitan olah raga di Sulteng menuju Sulteng Emas 2024, sesuai cita – cita mulia Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait