Wabup Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi Buka Kegiatan Festival UMKM Perempuan

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Sigi, Wakil Bupati Sigi Dr. Samuel Yansen Pongi, SE.,M.Si membuka kegiatan Festival UMKM Perempuan di Desa Tuva, Selasa (2/11/2021).

Featival ini dilaksanakan Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sigi khususnya di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mana diinisiasi oleh Komunitas Peduli Perempuan dan Anak yang didukung oleh RESTORE (Response Toward Resilience Project) dan UNDP (United Nations Development Programme) yang tujuan sebagai upaya memperkenalkan produk-produk olahan UMKM Perempuan Desa Tuva agar masyarakat luas dapat mengetahui bahwa produk UMKM Kabupaten Sigi tidak kalah bersaing dengan produk beskala industri besar.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Bupati Sigi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sigi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satu upaya Pemda yaitu melalui inovasi Sigi Masagena dengan memberikan bantuan KUR Nol Pesen dan bantuan alat produksi olahan UMKM kepada masyarakat yang tidak mampu yang ingin membuka usaha. Selain itu Pemda Sigi juga akan membantu masyarakat pelaku usaha dalam pembuatan hak merek dagang sehingga produk-produk UMKM hasil olahan masyarakat dapat dipasarkan lebih luas lagi.

Di akhir sambutan Ia menyampaikan, saat ini Pandemi Covid 19 belum berakhir, namun di sisi lain ekonomi juga harus bergerak. “Untuk itu pesan saya kepada panitia, peserta, dan pengunjung agar selalu menjaga Protokol Kesehatan. Jangan sampai ada klaster baru di Festival ini”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis Perindag kabupaten Sigi Sigi, Plt. Kadis Koperasi dan UMKM, Camat Gumbasa, Perwakilan BRI Cabang Sigi, perwakilan UNDP, perwakilan KPPA Sulteng, Pelaku Usaha UMKM serta masyarakat Desa Tuva.

 

Sumber : Frokopim Sigi


Bagikan Artikel ini

Pos terkait