Wabup Parimo Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar upacara bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 di Halaman Kantor Bupati, Jumat (28/10/2022).

dalam upacara bendera tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai, SE yang dihadiri Forkopimda Kabupaten serta Kepala OPD, Camat.

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan amatnya bahwa peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita dalam menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari untuk di jadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Selain itu, sumpah pemuda ini memberikan kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta menjadikan kekuatan yang bukan sebagai faktor yang melemahkan.

peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memiliki arti penting karna ancaman – ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan cita – cita mewujudkan kejayaan Indonesia. Sesuai dengan tema pada peringatan sumpah pemuda pada hari ini “Bersatu membangun bangsa”.

Dengan tema tersebut, menjadikan perwujudan sumpah pemuda nilai agung dalam konteks kekinian dan akan datang.

yang di usung pada peringatan sumpah pemuda tahun ini memberikan pesan mendalam, bersatu padu adalah harga mati yang harus di kuatkan untuk membangun ketangguhan, sementara itu dengan adanya ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan perbedaan yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

saya berharap eksistensi pemuda melalui momentum ini bisa di aplikasikan terhadap cita cita bangsa untuk mewujudkan visi besar Indonesia emas ditahun 2045.

saya selaku kepala daerah mendorong serta menghimbau kepada kita semua untuk kembali menanamkan nilai serta jiwa nasionalisme khususnya dikabupaten yang kita cintai guna meneruskan pembangunan menjadikan eksistensi pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri serta berkarakter akhlak mulia.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait