Wabup Parimo: Penyusunan RKPD 2023 Harus Mengintegrasikan Pembangunan Lintas Sektor

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Wakil Bupati Parigi Moutong Membuka Musrembang RKPD Tingkat Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2023 bertempat di Aula Bappelitbangda, selasa (29/3/2022).

Turut hadir FORKOPIMDA Parigi Moutong, Perwakilan Bapeda Sulawesi Tengah Dr. Irwan Haruna, M.Si.

Dengan tema Meningkatkan Produktivitas Daerah Berbasis Sumberdaya Unggulan Daerah wakil bupati minta dalam proses penyusunan RKPD tahun 2023 semua pimpinan dan aparatur di perangkat daerah serta seluruh stakeholder untuk berpikir secara terbuka dan memiliki visi kedepan.

Dalam sambutanya wakil bupati Badrun Nggai, SE menyampaikan Musrembang RKPD kabupaten parigi moutong juga mempunyai kedudukan peran dan fungsi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

lanjut wabup menjelaskan Musrembang pada tahun ini memiliki makna yang sangat penting karena merupakan penjabaran tahun ke-5 atau tahun terkhir dari RPJMD kabupaten parigi moutong periode 2019-2023.

Wabup mengajak kepada peserta musrembang untuk lebih mencermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan utamanya dalam pelaksanaan reformasi birokrasi yang belum optimal, jumalah angka kemiskinan yang masih cukup tinggi dan tingkat kerawanan keamanan dan ketertiban disebagian wilayah masih tinggi.

“Saya berharap dalam proses penyusunan RKPD tahun 2023 agar mengintegrasikan dan menyinergikan pembangunan lintas sektor secara terukur”. Tutup wabup (**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait