Wabup Badrun, Sukseskan Program KB Demi Menekan Angka Stunting di Kab. Parigi Moutong

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Puskesmas Sumbersari Kecamatan Parigi Selatan menjadi salah satu tempat pelaksanaan Sosialisasi Pemasangan Implan II Batang yang digelar
BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Kepala BKKBN Sulawesi Tengah, Kepala PT. Harsen Labolatories Jakarta, PT Kimia Farma Palu, Kepala DP3AP2KB Parigi Moutong dan Kepala Bagian Prokopim. Jum’at 10 Juni 2022.

Wakil Bupati Badrun Nggai, SE. Dalam sambutannya atas nama pemerintah daerah kabupaten Parigi Moutong sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan. Melihat partisipasi sejumlah masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini khusus kaum ibu-ibu sangat antusias, ini dalam mensukseskan program pemerintah untuk Keluarga Berencana (KB).

Wabup berharap, para ibu-ibu rumah tangga yang suda memasang implan atau susuk agar menginformasikan ke ibu ibu rumah tangga lain disekitar lingkungannya masing-masing.

“Ini adalah salah satu program yang suda di canangkan oleh pemerintah, berharap dengan program ini ibu rumah tangga turut serta dalam mensukseskan program KB di wilayah kabupaten Parigi Moutong.” Harapnya.

Ucap Wabup menjelaskan bahwa implan atau susuk ini digunakan untuk penjarangan dari proses kelahiran demi kesejahtraan masyarakat itu sendiri.

Tambah Wabup, selaku Ketua Penanganan Stunting kabupaten Parigi Moutong ini sudah menjadi tugas pemerintah dalam menekan angka Stunting di Parigi Moutong melalui program KB.

“Pentingnya pemeriksaan sejak dini kehamilan ibu hamil dan bayi sangat diharapkan agar terhindar dari penyakit Stunting.” Tuturnya.

Selain itu ibu hamil atau bayi yang telah lahir diharapkan setiap saat melakukan kontrol ke bidan desa demi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bagi sang ibu hamil dan juga bayi yang lahir agar mendapatkan imunisasi lengkap. Tutupnya.
(**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait