Penutupan Voli Gubernur Cup, Ketua PBVSI Sulteng: Kepemimpinan Nizar Membuat Olahraga Sulteng Bergeliat

Penyerahan piala bergilir Gubernur Cup dari PBVSI Sulteng kepada panitia, yang didampingi Ketua Umum KONI Sulteng Nizar rahmatu (kanan) dan Ketua umum PBVSI Sulteng Hindro Surahmat (kiri).
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Penutupan turnamen bola voli Gubernur Cup 2022 berlangsung semarak. GOR Siranindi tempat berlangsungnya turnamen penuh sesak dengan ramainya penonton yang menyaksikan final Kamis malam (31/3).

Final voli putra dimenangkan Mandala 3-2 atas tim voli dari Buldog Parimo. Sementara final voli putri dimenangkan tim Universitas Tadulako 3-0 atas Sari club.

GOR Siranindi yang biasa lenggang menjadi lautan manusia. Kejuaraan bola voli yang baru diselenggarakan setelah 3 tahun lamanya vakum karena pandemi, seolah menjadi magnet bagi pecinta bola voli yang melihat langsung aksi smash terbaik.

Gerahnya penonton menyaksikan pertandingan final voli juga dirasakan Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu. GOR Siranindi tidak layak lagi digelar final, karena lantai yang lapuk serta sanitasi yang tidak bagus.

“Saya berharap sudah tidak ada lagi penonton yang kipas-kipas. Sudah tidak ada lagi penonton yang kegerahan,” kata Nizar yang disambut riuh tepuk tangan penonton.

Di kota maju, sarana olahraga harus representatif, paling tidak gedungnya luas dan sejuk. Nizar mengatakan, pertandingan final berikutnya sudah bisa dilaksanakan di GOR Bumi Kaktus demi kenyamanan penonton.

“Kami menyadari bahwa gedung ini sudah tidak layak lagi untuk event seperti ini. Alhamdulillah kemarin kami mendapat arahan dan perintah dari Bapak Gubernur Rusdy Mastura untuk event seperti ini khususnya bola voli akan digelar di GOR Bumi Kaktus,” kata Nizar.

Final voli Gubernur Cup dihadiri Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulteng Hindro Surahmat ATD.

Hindro mengatakan, era kepemimpinan Nizar Rahmatu, olahraga di Sulteng bergeliat. Terselenggaranya Gubernur Cup berkat dukungan langsung dari KONI Sulteng. “Saya berharap Gubernur Cup 2022 bisa diadakan lagi tahun depan. Tahun ini barangkali diselenggarakan lagi kejuaraan bola voli tingkat provinsi,” kata Hindro.  (*)

Bar
Media center KONI Sulteng


Bagikan Artikel ini

Pos terkait