Viral Tagar di Twitter, Young Lex Dituding Plagiat “Lit” Milik Lay EXO

Foto: Young Lex
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Rapper Indonesia Young Lex dituding meniru video album solo dari musisi Zhang Yixing atau Lay EXO yang berjudul Lit.

Nama Young Lex dan “Respect Zhang Yixing” menjadi trending topic di Twitter terkait dugaan plagiarisme itu.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Sebelumnya Young Lex merilis lagu beserta video berjudul Raja Terakhir (The Last King) di kanal YouTube-nya, pada Senin (8/3/2021).

Warganet lalu ramai membicarakannya karena intro dan konsep video klip Raja Terakhir mirip dengan video album solo Lay EXO yang berjudul Lit.

Tagar “Young Lex”, “Plagiat”, “Naga”, dan “RESPECT ZHANG YIXING” menduduki trending topik Twitter.

Perbandingan video Demi membuktikan dugaan plagiat tersebut, warganet pun menyandingkan kedua video klip itu dan menaikkan tagar Respect Zhang Yixing.

Salah satunya seperti yang diunggah oleh akun Twitter @skyntist. “Yixing telah bekerja sangat keras untuk membuat Lit MV. konsep dan biaya dia menanganinya sendiri dan Anda tidak menghormatinya dan berkata “penggemar kpop akan mengatakan ini adalah plagiarisme” tidak, Anda tidak mengatakannya, karena itu benar-benar apa adanya,” tulisnya.

Video perbandingan lainnya diunggah oleh @XingChannel. “Karya yang benar-benar kreatif harus berbicara tentang orisinalitas pengarangnya. LayZhang telah mencurahkan hati dan jiwanya ke dalam MV Lit, yang mencerminkan pengejaran uniknya akan estetika, budaya Tiongkok, dan perpaduannya dengan musik pop. Segala bentuk plagiarisme tidak dapat ditoleransi. RESPECT ZHANG YIXING,” tulisnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait