Verifikator Ngebut Verifikasi 3.324 Atlet Peserta Porprov

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Verifikator panitia Porprov IX-2022 Sulteng Kabupaten Banggai, merampungkan berkas verifikasi atlet peserta Porprov Sulteng. Hari pertama, Senin 14 November 2022, Verifikator merampungkan berkas Kota Palu, Kabupaten Banggai Laut, Banggai Kepulauan dan Morowali Utara.

Verifikator bekerja dari pagi pukul 08.00 hingga larut malam. Kontingen Kota Palu membawa satu tumpuk berkas yang beratnya sampai 50 kg lebih. Berkas itu terdiri dari kartu keluarga, ktp elektronik serta ijazah. “Kontingen Kota Palu berjumlah 600 lebih atlet,” kata Calvin Tawil, sekretaris umum KONI Kota Palu.

Menyusul tim aju Morowali, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut. Total empat daerah ini sekira 1.000 berkas atlet yang harus diverifikasi.

Verifikator terdiri tim keabsahan, panitia Porprov. Ketua Bidang Data Panitia Porprov Fariz mengatakan, proses verifikasi dimulai dari pencocokan data dari tim aju KONI kabupaten kota kemudian dicocokkan dengan data yang terinput di aplikasi e sambatu. Setelah cocok, maka divalidasi.

Selanjutnya, data yang divalidasi akan dikirimkan kepada TD masing-masing cabor untuk disanggah. Jika tidak ada sanggahan, selanjutnya akan dibuatkan ID Card tanda atlet tersebut memenuhi kebasahan atlet Sulteng yang akan berlaga di ajang Porprov IX 2022 Sulteng. (*)

Sumber : Media Center KONI Sulteng


Bagikan Artikel ini

Pos terkait