Usai Tarwih, Antusias Warga Sinei Tengah di Suntik Vaksin

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Usai waktu shalat tarawih, warga Sinei Tengah memadati halaman warga untuk mendapatkan vaksin 1, vaksin 2 dan Booster atau dosis ketiga.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan, sabtu malam, 24 April 2022 di halaman rumah warga, Desa Sinei Tengah, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah.

Seperti biasanya pelaksanaan vaksinasi tersebut para peserta terlebih dahulu melakukan pendaftaran kemudian screening kesehatan awal, selanjutnya penyuntikan vaksin.

Kegiatan ini berdasarkan hasil kesepakatan bersama unsur muspika. Olehnya itu setiap malamnya abis tarwih tim vaksin turun ke desa, masing-masing PKM mempunyai jadwal masing-masing, untuk pemberian vaksin di lakukan oleh tim dari pihak PKM Sigenti dan PKM Tada.

Demikian dikatakan Kepala Desa Sinei Tengah Iswadi Idris kepada Pariwaraku.com, saat di hubungi lewat Whatsapp nya, Sabtu malam (24/4/2022).

“Malam ini saya melihat masyarakat saya sangat antusias dan kompak untuk mengikuti program pemerintah dalam hal pemberian vaksin, baik vaksin 1, vaksin 2 dan vaksin boster.” Tuturnya

Menurutnya, Ada sekitar 150 warga Sinei Tengah yang hadir di lokasi vaksin, yang memenuhi syarat 113 orang yang layak menerima suntikan vaksinasi COVID-19. Yang tidak memenuhi syarat untuk di vaksi ada 2 orang, karena tenggang waktunya belum cukup. Tandasnya

Pria yang akrab disapa “is” itu menjelaskan,
Vaksinasi yang di lakukan di desa sinei tengah merupakan hasil petunjuk sesuai hasil Rapat Kordinasi di ruangan Puskesmas Sigenti pada tanggal (20/4/2022) kemarin.

“saya mengapresiasi warga yang begitu antusias dan kompak malam ini dan juga terlihat jelas keinginan warga mengikuti program pemerintah dalam hal pemberian vaksin, baik vaksin 1, vaksin 2 dan vaksin boster,” ungkapnya.

Dia berharap, agar semua warganya bisa di vaksin tanpa terkecuali, walaupun masih terdapat kendala karena belum mencukupi tiga bulan, setelah vaksin kedua untuk vaksin boster. tegasnya

“Apalagi kita mau menghadapi lebaran, jadi warga yang mau mudik kalau sudah memenuhi vaksin kan tidak merasa was-was baik dirinya maupun orang lain dan sekitarnya,” tandasnya.

Seperti diketahui, orang nomor satu di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan itu selalu terlihat di lokasi untuk monitoring ke setiap desa yang sudah di jadwalkan untuk vaksinasi, usai sholat tarwih.
Tutup Camat Rony A. Tombolotutu

(A_Menyeee)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait