Usai Lantik Pejabat Eselon III & IV, Ini Harapan Kasman Lassa

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Bupati Donggala Drs.Kasman Lassa, SH., MH, melantik dan mengambil sumpah 34 pejabat-pejabat Eselon III dan IV lingkup Pemerimtah Kabupaten Donggala, yang terdiri dari Eselon IIIa 3 orang, IIIb 18 orang dan IVa 13 orang, di Ruang Aula Kasiromu Kantor Bupati, Jumat (6/8/21).

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan Sekretaris BKPSDM serta Sekretaris Dinas PMD

Bacaan Lainnya

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH., MH, menurutnya pelantikan pengambilan sumpah adalah merupakan hal yang lumrah dilakukan, baik melalui rotasi/mutasi yang terjadi di dalam lingkup pemerintahan dalam rangka peningkatan kinerja bagi para ASN.

“Yang dibutuhkan adalah kita dapat melaksanakan tugas dengan baik, dengan harapan tugas yang baru diemban, bernuansa yang mampu memberikan ide, gagasan dan inovasi di lingkungan bertugas dan memang berapa bulan ini kita banyak jabatan yang kosong, dan sekarang kita isi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” terangnya.

Bupati berharap setelah dilakukannya pelantikan, agar melakukan serah terima jabatan kepada pejabat yang lama yang dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Khusus untuk Camat yang baru saja dilantik, agar melakukan konsolidasi internal dengan aparatnya, disampaikan program-program yang menyentuh kepentingan masyarakat dan proaktif dengan tugas yang diberikan baik itu tugas pemerintahan, pembangunan, pembinaan masyarakat maupun pemberdayaan masyarakat serta yang paling utama dan terutama setiap kali ada kegiatan di Kecamatan dan di desa dilaporkan secara tertulis apa yang menjadi permasalahan di kecamatan, bukan orang lain yang mendahului tetapi camatnya yang melaporkan kepada pimpinannya,” jelas Bupati

Selain itu, terkait Covid-19 yang sekarang ini masih berkelanjutan, Bupati mengingatkan kepada masyarakat agar jangan dulu melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan masyarakat.

Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada pejabat yang baru dilantik agar selalu melakukan koordinasi dengan baik, sehingga dengan demikian akan terjadi jalinan pemerintahan yang baik.

Penulis : Liliana, SE
Fotografer : Ibrahim Abbas


Bagikan Artikel ini

Pos terkait