Upaya Menggerakan Sektor Bisinis Untuk Peningkatan Ekonomi Lokal, Bupati Donggala Mendorong Peningkatan Konsumsi Ikan

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH saat menghadiri dan memberikan bantuan secara simbolis kepada Nelaya pada Hari Ikan Nasional (Harkannas) Ke-VI, di Desa Wani II Kecamatan Tanantovea, Sabtu (30/11/2019).
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Donggala, Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH Dalam Upayanya Menggerakan sektor Bisnis Untuk Peningkatan Ekonomi Lokal Dengan Mendorong Peningkatan Konsumsi Ikan di Masyrakat.

Hal ini Disampaikan Saat Menghadiri Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) Ke – VI, di Desa Wani II Kecamatan Tanantovea, Sabtu (30/11/2019).

Bacaan Lainnya

“Perlu dilakukan upaya untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan masyarakat, dan sebagai upaya menggerakkan sektor bisnis untuk meningkatkan perekonomian lokal perlu melibatkan seluruh strata sosial” Ujarnya.

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH. MH saat menghadiri dan Foto bersam penerima bantuan secara simbolis kepada Nelaya pada Hari Ikan Nasional (Harkannas)
Ke-VI, di Desa Wani II Kecamatan Tanantovea, Sabtu (30/11/2019).

Kasman Lassa Menambahkan bahwa konsumsi ikan masyarakat Kabupaten Donggala, pada tahun 2018 sebesar 38,42 kg/kapita/tahun. Ini Masih lebih rendah dibandingkan dengan tingkat konsumsi ikan Provinsi sebesar 56,56 kg/kapita/tahun. Pungkasnya.

Kegiatan tersebut Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa perahu Fibre Glass dan mesin katinting 6,5 PK yang berjumlah 93 unit oleh Wahana Visi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala yang terdampak bencana gempa bumi dan tsunami tanggal 28 September 2018 yang lalu. Juga ditempat yang sama diserahkan pula hadiah lomba mewarnai dan lomba kostum kepada anak-anak Se-Kecamatan Tanantovea. Dimana penyerahan hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Adhyaksa Kab. Donggala.

Foto Pemenenang Lomba Mewwarnai Pada Kegiata HARKANNAS Ke VI, di Desa Wani II Kecamatan Tanantovea, Sabtu (30/11/2019)

Diserahkan pula bantuan non tunai dari wahana visi yang bekerjasama dengan Bank Sulteng kepada nelayan 8 kelompok nelayan yaitu: 1. Kelompok Bina Bersama diwakili oleh Ruslan Marham 2. Kelompok Burung Camar diwakili oleh Husen. 3. Kelompok Predator diwakili Oleh Bustami. 4. Kelompok Bintang Laut diwakili oleh Suarju. 5. Kelompok Gumaraya diwakili Oleh Syarifudin. 6. Kelompok Garuda Merah diwakili oleh Moh. Alaf. 7. Kelompok Camar diwakili oleh Salim 8. Kelompok Mapane diwakili oleh Nurdi.

Adapun Yang Hadair dalam kegiatan tersebut Yakni Wakil Bupati Donggala (Wabup) Donggala Moh. Yasin, S. Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala Drs. H. Aidil Nur, SH. M. SI, Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Donggala, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Donggala, Tim Surabaya satu hati, Wahana Visi, Ketua Adhyaksa dan Pimpinan OPD Kabupaten Donggala.

Akhirnya Kegiatan itu ditutup dengan Ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik oleh Yayasan Satu Hati yang diwakili Reza Indrakusuma. RMD

Sumber : Bag. Protokol dn Komunikasi Pimpinan. Setda Kabupaten Donggala.

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait