Turnamen Sepakbola U-16 Sebagai Wujud Nyata Inpres Nomor 3

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Turnamen Sepakbola U16 Piala Camat Mepanga Cup Tahun 2022 di Desa Kota Raya,Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong resmi dibuka oleh ketua umum Koni Sulteng M Nizar Rahmatu, minggu 6 Maret 2022.

Pembukaan turnamen Sepakbola U 16 yang juga dihadiri oleh Kadispora Parigi Moutong, Kadis dukcapil Parimo, Kapolsek,Dandim serta kepala desa sekecamatan mepanga.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Koni Sulteng Nizar Rahmatu mengapresiasi pemerintah Kecamatan Mepanga dalam hal ini camat mepangan atas terselenggaranya Turnamen U 16, karena secara langsung telah melaksanakan Inpes nomor 3 tentang pembangunan persepakbolaan nasional, sebagaimana harapan pemerintah dalam hal ini bapak bupati syamsurizal tombolotutu.

Menurut Nizar, besar harapan diselenggarakannya turnamen ini, dapat melahirkan banyak bibit-bibit baru pesepakbola nantinya dapat mewakili Sulteng di kejuaran Pra-PON dan PON.

“Para pemain tidak usah khawatir soal seleksi, karena seleksi dijamin tidak memihak pada siapapun, mau di suku apa, agama apa, jika dia berbakat maka dialah yang akan terpilih untuk mewakili Sulteng di ajang-ajang bergengsi,” ungkapnya.

Ia berharap, dalam pembinaan usia 16 ini, akan melahirkan pemain-pemain sepak bola yang hebat dan berprestasi. Kedepannya KONI akan mendirikan Sport intelejen, tujuannya untuk memantau bibit-bibit atlit.

“Agar ke depan pembinaan dilakukan dengan Profesional sesuai dengan mekanisme pembinaan yang dilakukan sehingga apa yang kita harapkan untuk kemajuan olahraga bisa terwujud” tutupnya.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait