Turnamen Futsal Cup IPMBL Palu, Alhizam Lamadau Beri Pesan Kepada Paguyuban Se Kota Palu

Foto: Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Tengah H. Alhizam Lamadau bersama Pengurus IPMBL Palu
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dies Natalis ke-8 Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut diwarnai pelbagai kegiatan di antaranya futsal cup, talkshow, perlombaan dan beberapa kegiatan produktif lainnya.

Pada turnamen Futsal Cup IPMBL Palu yang mepertandingkan 16 klub futsal perwakilan organisasi paguyuban se Kota Palu dibuka secara resmi oleh pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah bertempat di gedung olahraga Gawalise, Kelurahan Duyu, Kota Palu.

Ketua Umum IPMBL Palu mengungkapkan rasa haru dan bangga atas terselanggaranya kegiatan turnamen Futsal Cup IPMBL Palu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada KONI Sulawesi Tengah bil khusus orang tua kami Bapak Ketua Umum M. Nizar Rahmatu dan Bapak H. Alhizam Lamadau serta seluruh paguyuban yang ikut serta dalam menyukseskan dies natalis IPMBL Palu,” ujar Hadam Matayomo.

Dalam laporan panitia pelaksana, 16 klub yang dipertandingkan adalah perwakilan dari setiap paguyuban yang merupakan ajang silaturahim antar paguyuban.

Wakil Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah H. Alhizam Lamadau, S.T., M.Si mewakili Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah M. Nizar Rahmatu secara resmi membuka kegiatan turnamen tersebut, Selasa (17/03).

Dalam sambutannya, H. Alhizam menuturkan sederet pesan kepada anak muda mahasiswa yang berasal dari berbagai Kabupaten dan Provinsi dan menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Ketua Umum KONI Sulteng yang saat itu sedang rapat bersama Gubernur Sulawesi Tengah.

“Kami berharap, melalui kegiatan semacam ini, kita dapat memperoleh bibit potensi atlet anak daerah untuk program Sulteng Emas pada PON 2024 nanti,” jelas Waketum KONI Sulteng.

KONI Provinsi Sulawesi Tengah melakukan seleksi secara objektif tanpa tebang pilih untuk memperoleh atlet-atlet berprestasi sebagaimana disampaikan Ketua Umum KONI Sulawesi Tengah. Hal itu dilanjutkan Alhizam untuk mempertegas dan membakar semangat para peserta turnamen Futsal Cup IPMBL Palu.

“Target Sulawesi Tengah ke depan adalah minimal 10 keping medali emas di PON Aceh-Sumut tahun 2024 dan dapat mengirim perwakilan di ajang/event olahraga internasional,” ungkap unsur pimpinan KONI Sulteng itu.

Diakhir sambutannya, Waketum KONI Sulteng berharap kepada para peserta turnamen agar tidak berlebihan dalam merebut kemenangan, melainkan harus memprioritaskan rasa kebersamaan antar mahasiswa dalam mewarat persatuan di Kota Palu.

“Kami berharap kepada peserta agar tidak berlebihan merebut kemenagan, prioritaskan kebersamaan antar mahasiswa dalam merawat persatuan kalian di Kota Palu” pungkasnya dengan tidak melupakan tagline ‘Pakaroso’. (**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait