Tuan Rumah PORPROV IX, KONI Banggai Gelar Workshop dan Tinjau Venue

Peninjauan Venue Untuk Persiapan Porprov
Bagikan Artikel ini

Luwuk, pariwaraku.com – Setelah dinobatkan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) IX Sulteng Tahun 2022, KONI Kabupaten Banggai langsung tancap gas. Salah satunya akan menggela workshop yang rencana Desember 20 sekira pukul 19.00 Wita di Sekertariat KONI Banggai.

Selain itu, Sekum KONI Provinsi Sulteng Husin Alwi, Bendum Andi B Lamakarate, Wakl Ketua Helmy Umar, Direktur Eksekutif Warsita serta Kabid Umum KONI Sulteng Rahman T Mayang yang saat ini telah berada di Kota Luwuk mengunjungi sejumalah Venue, didampingi Wakil Ketua KONI Banggai Sofyan Mang Wakil Sekum KONI Banggai Sugiarto Janun, guna memastikan kesiapan Banggai sebagai penyelenggara event olahraga bergengsi empat tahunan di Bumi Sulteng.

Bacaan Lainnya

Venue’ venue yang ditinjau pada Jumat 17 Desember 2021 diantaranya, Pencak Silat, Tenes Lapangan, Bola Basker, Futsal, Atletik, Volly Pasir, Sepak Bola, Bulu Tangkis. Karate, Taekwondo dan Biliar serta sejumlah venue lainnya.

Ketum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu sendiri, hari ini juga terbang dari Jakarta bersama Bupati Banggai H Amirudin Tamoreka usai menerima penghargaan Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI) bersama Gubernur Sulteng Rusdy Mastura.

Kehadiran Nizar Rahmatu di Bumi Tompotika, selain akan menyerahkan Surat Keputusan Gubernur Sulteng perihal penetapan Banggai sebagai tuan rumah PORPROV IX Tahun 2022, juga menghadiri kegiatan Woorkshop dan pembukaan kejuaraan balap motor, Banggai Cup Prix 2021.

Menurut Direktur Eksekutif KONI Sulteng Warsita, pihaknya ingin memastikan kesiapan Banggai sebagai tuan rumah PORPROV. Makanya, selain mengunjungi dan meninjau langsung kesiapan Venue, diacara woorkshop, KONI Sulteng ingin memastikan berapa sesungguhnya cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan serta berapa disiplin cabor yang disiapkan.

Kemudian sejauhmana kesiapan tenaga analisis penyelenggara serta yang paling mendasar, ketersediaan anggaran dengan tetap berpedoman pada Pedoman Organisasi (PO) yang lahir dari Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Sulteng pada November 2021 lalu.
” Jadi hal-hal ini yang akan dibahas termasuk diputuskan melalui Woorkshop KONI Banggai malam nanti,” pungkasnya.

 

Penulis : Agus Gerbek.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait