Tim Takraw Sulteng Juara Group D Usai Tumbangkan Bangka Belitung

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Tim Sepak Takraw Putri Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor double eveent lolos kebabak perempat final dengan menyandang juara group D di PON XX Papua.

Sulteng menyandang juara Group usai mengalahkan Bangka Belitung pada pertandingan pamungkas dengan scor 2-0.

Bacaan Lainnya

Sehari sebelumnya skuad Sulteng yang menurunkan Ismi Chikita, Widya Angrini dan Mauren mengalahkan Tim Provinsi Jambi.

Tim sepak Takraw Sulteng tanpa kesulitan saat mengalahkan Bangka Belitung dalam laga fase terakhir gorup di GOR Trikora Uncen Rabu 6 Oktober 2021 sekira pukul 11.30 WIT, menamg dua set langsung 21-18 dan 21-13.

Di set pertama Sulteng unggul jauh dalam perolehan poin. Meski Babel sempat memberikan perlawanan, Sulteng memang belum menjadi lawan seimbang.
Memasuki set kedua, Sulteng langsung memimpin perolehan dengan skor 4-0. Babel berusaha mengejar tetapi hingga memasuki pertengahan laga perolehan poin Sulteng kian sulit terkejar.

Babel yang menurunkan Violiga dan Khofifah, terus berusaha mengurangi defisit poin. Pergantian pemain Babel dijadikan modal untuk mengurangi selisih poin.
Meski demikian perolehan poin Sulteng seolah tak terkejar. Sulteng menutup set kedua dengan skor 21-13.
Kemenangan ini sekaligus memastikan Sulteng meraih status juara Grup D.

Di perdelapan final yang akan dihelat sore ini, ( Rabu 6- Oktober 2021) pukul 16.00 WIT, Sulteng akan berhadapan dengan Runner Up Group B Tim Provinsi Bali.

Ketua Pengprov ISTI Sulteng Bartholomeus Tandigala mengaku puas atas keberhasilan sepak takraw Sulteng merebut juara Grup D. Menurutnya skuad Sulteng berpeluang meraih medali.

Sementara Pelatih Takraw Putri Sandrina, berharap Chikita dan Widya tetap mempertahankan format terbaiknya, harus bermain lepas dan tidak terbebani.
Menurutnya, jika Sulteng menang melawan Tim Bali akan masuk semifinal dan tentunya, raihan medali semakin terbuka lebar.
Intinya harus menang lawan Bali, agar bisa lolos semifinal,” pungkas Sandrina.

Penulis : Agus Manggona.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait