Tim Takraw Putri Sulteng Optimis Rebut Medali Emas di PON XX Papua

cabor Sepak Takraw Sulteng pada PON kali ini hanya diikuti oleh atlet putri
Bagikan Artikel ini

Palu, Pariwaraku.com – Tim sepak takraw puteri Sulteng optimis mampu menyumbangkan medali emas bagi kontingen Sulteng di ajang empat tahunan, PON XX Papua pada 2-13 Oktober 2021 mendatang

Ketua Pengurus Provinsi (Pengrpov) Persatuan Sepak Takraw Indonesia ((PSTI ) Sulteng mengatakan, optimisme tersebut bukan tanpa alasan. Hal ini didasarkan setelah melihat progres kemampuan para atlet sepak takraw puteri yang terus menunjukan peningkatan yang cukup baik.

Bacaan Lainnya

” Sejauh ini para atlet sepak takraw putri sudah menampilkan performa dan kemampuan yang baik,” Cetusnya.

Apalagi tambahnya, tim sepak takraw putri selain di arsiteki pelatih nasioan Sandrina, juga rata-rata telah memiliki pengalaman dan jam terbang. Bahkan pernah mewakili Indonesia dibeberapa ivent Internasional.

” Yang jelas kita ingin mengembalikan kejayaan Sulteng. Karena di PON-PON sebelumnya tim takraw Sulteng selalu menyumbangkan medali ,” kata Bartholomeus kepada pariwaraku.com

Ia berharap sejarah Sulteng dalam merebut medali di iven-iven Nasional melalui cabor sepak takraw dapat terulang kembali. Titik awal kembalikan prestasi di PON XX Papua.

Ia mengaku, sebelum ada Puslatda, atletnya sudah lebih dulu latihan sekira tiga bulan terakhir.
” Jadi Atlet juga jauh hari sudah siap. Target medali emas. Kita optimis meraih medali emas,” tegasbya

Namun demikian cabor Sepak Takraw Sulteng pada PON kali ini hanya diikuti oleh atlet putri, Monic dan kawan- kawan. Alasannya, atlet takraw putra pada Pra PON Makassar gagal meraih juara saat berhadap dengan tim Takraw Kendari.

“Gagal saat babak penentuan. Saya sampai tidak tidur satu malam karena tim kita sudah unggul 18 – 14,” ungkap Bartho mengisahkan pengalaman di pra PON.

Namun, kata Bartho, dirinya tak menyangka tiba – tiba skor berubah dan Tim Takraw Sulteng kalah, dan tidak lolos di ajang PON XX Papua.

Pelatih Tim Sepak Takraw Putri Sandrina mengatakan persiapan tim telah mencapai 80 persen.

” Persiapan  bisa dikatakan telah 80 persen. Targetnya yah meraih medali emas,” katanya saat di temui melatih di GOR Siranindi, Selasa (27/7/2021).

Nah untuk mencapai hasil tersebut, kata dia, sisa mempermantap latihan yang dilakukan selama ini.

Penulis: Agus Manggona


Bagikan Artikel ini

Pos terkait