Tim Penyusun Naskah Akademik Pemekaran Sambangi Bupati Parigi Moutong

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Sebanyak 25 orang dari Sekretariat Jenderal (Sekjen) DPR RI selaku Tim Peyusun Naskah Akademik dan Draf Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pemekaran Kabupaten Parigi Moutong di Provinsi Sulawesi Tengah tiba di Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam tim tersebut terbagi atas 3 (Tiga) tim, untuk Tim Parigi 9 orang, Tim Tomini Raya 7 orang dan Tim Moutong 9 orang.

Untuk Tim Parigi di Terima langsung Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE sementara itu Untuk Tim Tomini Raya serta Tim Moutong di Terima Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu di Lolaro, Tinombo. Senin 23 Mei 2022

Direncakan (Selasa, 24 Mei 2022) Tim Parigi akan melakukan Audensi dengan Steckholder yang berlangsung lantai 2 kantor bupati dan kemudian dilanjutkan dengan Audensi bersama Unsur Pimpinan DPRD dan anggota DPRD Parigi Moutonng. Sedangkan Tim Tomini Raya dan Mautong akan melakukan Audensi serta peninjauan lokasi perkantoran dan batas wilayah.

Dalam kesempatan itu, bupati Samsurizal Tombolotutu menyampaikan luas wilayah Kabupaten Parigi Moutong 472 kilo meter, dengan luas tersebut wajar untuk di mekarkan menjadi dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tomini Raya dan Kabupaten Moutong.

Pemekaran Parigi Moutong adalah keinginan dari masyarakat dengan tujuan untuk pemenuhan semua aspek dalam hal pelayananan terhadap masyarakat.

“Bagaimana dengan masyarakat moutong dalam pengurusan administrasi yang jaraknya 472 kilo, tentunya itu memakan waktu, biaya dan tenaga yang tidak sedikit. Kalau ada pemekaran tentunya ini semua akan teratasi”.

Dalam kesempatan itu juga bupati menyampaikan, terkait Penyusunan Naskah Akademik dan Draf RUU tentang Pemekaran Kabupaten Parigi Moutong, bupati menyerahkan sepenuhnya kepada tim. Tutupnya

Turut hadir Sekretaris Daerah Parigi Moutong Zulfinasran S.STP, M.A.P dan Kepala OPD dilingkup Pemda Parigi Moutong, Para camat yang berada di dua Calon DOB Tomini Raya dan Calon DOB Moutong. (**)


Bagikan Artikel ini

Pos terkait