Tiga BUMN Salurkan Donasi Untuk Pemerintah Sigi.

Penyerahan Donasi Secara Simbolik Dari Perwakilan Tiga BUMN Ke Bupati Sigi, Dalam Rangka Berbagi kasih menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang diselenggarakan di desa tanah harapan, Kecamatan palolo, Kabupaten Sigi. Jum'at, (20/12/2019). (FOTO : Humpro Sigi/Pariwaraku.com)
Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Sigi, Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bersinergi Menyalurkan Donasi kepada Pemerintah Derah Kabupaten Sigi, Ketiga BUMN Tersebut Yakni PT Inalum (Persero), Perum Perumnas dan Perum Peruri.

Kegiatan Tersebut  Merupakan rangkaian BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2019 yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, di mana PT Inalum (Persero) sebagai koordinator pelaksanaan kegiatan, bersinergi dengan Perum Perumnas dan Perum Peruri.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Tersebut Juga Dalam Rangka Berbagi kasih menyambut Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 yang diselenggarakan di desa tanah harapan Kecamatan palolo Kabupaten Sigi, pada Jumat, (20/12/2019).

Donasi Tersebut Berupa Bantuan Sarana Prasarana, Seperti Renovasi Rumah, Pembangunan MCK, Pembangunan Sarana Air Bersih, pemasangan Jaringan Listrik, pemberian Beasiswa, Santunan untuk 500 anak yatim-piatu dari beberapa wilayah yang ada dikabupaten Sigi, pemberian bantuan ke Panti Asuhahan, Pembagian 1000 Alkitab serta Mengadakan Pasar Murah.

Dalam Kesempatan Itu Deputi Genral Manager Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum (Persero) Daniel JP Hutahuruk, dalam Sambutanya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan menanamkan rasa syukur dan semangat berbagi, menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama, serta mengajak para anak panti asuhan dan segenap masyarakat Kabupaten Sigi berbagi kegembiraan dalam momentum perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah tanah air dan dilakukan oleh seluruh perusahaan yang tergabung pada Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia” Ujarnya.

Sementara itu Mohammad Irwan Selaku Bupati Sigi Dalam Kesempatan tersebut menyampaikan Ucapan terima kasih yang mendalam kepada Kementerian BUMN Republik Indonesia yang hadir bukan hanya pada Perayaan Natal Tahun 2019 melainkan telah hadir pada pasca bencana dan  membantu Pemerintah serta Seluruh Masyarakat Kabupaten Sigi dalam Menangani Permasalahan yang timbul akibat bencana.

“Karena tanpa ada bantuan dari lembaga dan pihak manapun maka Pemerintah dari Kabupaten Sigi dengan anggaran APBD yang sangat terbatas, tidak akan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan pasca bencana yang terjadi di Kabupaten Sigi” Tambahnya

Olehnya Irwan berharap kiranya pada perayaan natal kali ini masyarakat dapat selalu menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Sigi dan tentunya tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh informasi yang dapat merusak keharmonisan kehidupan antar uamat beragama yang telah terbangun di Daerah kita.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini Yakni Wakil Bupati Sigi, Paulina, deputy General Manager Departemen Pemberdayaan Masyarakat PT Inalum (Persero), Daniel JP hutahuruk, Koordinator PKBL Perum Peruri, Tupar Wibowo, Manajer Departemen Unit Khusus PKBL Perum Perumnas, Rini Isroviah, Unsur Forkopimda Pimpinan OPD, Pimpinan Wilayah Kecamatan, Hamba Tuhan dan Seluruh Masyarakat Kecamatan Palolo khususnya Desa Tanah Harapan.

Sumber : Humpro Sigi.
Editor : Ramadan.

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait