Terima Perwakilan Pengunjuk Rasa, Gubernur Siap Usulkan Penciutan IUP PT. Trio Kecana

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menerima perwakilan pengunjuk rasa menuntut pengusutan peristiwa yang terjadi di Khatulistiwa, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) di ruang kerjanya, Senin (14/2/2022).

Perwakilan pengunjuk rasa menyampaikan, harapan mereka kepada gubernur agar dapat mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. Trio Kencana dan mengusut tuntas dan menghukum pelaku penembakan masyarakat hingga tewas saat melakukan aksi unjuk rasa di Desa Khatulistiwa, Kecamatan Tinombo Selatan pada Sabtu, 12 Februari 2022.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura pertama – tama menyampaikan turut berduka cita atas kejadian yang menimbulkan korban jiwa di tempat aksi Desa Khatulistiwa.

Gubernur mengaku, sebagai kepala daerah dan pribadi, dirinya sudah mengutus Ketua DPRD Parigi Moutong untuk menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban yang meninggal.

“Saya sangat kecewa selalu dikatakan karena gubernur tidak hadir, sehingga peristiwa itu terjadi. Saya sudah mengutus tim ahli kesana dan sudah membuat pernyataan bahwa saya akan hadir hari Senin,14 Februari 2022,” terang gubernur.

Gubernur belum bisa hadir pada Sabtu (12/2/2022) itu, karena masih bersama Kapolda, Danrem 132 Tadulako dalam kunjungan kerja ke Morowali, Morowali Utara dan Poso untuk peningkatan sebaran vaksin kepada Lansia dan anak sekolah sesuai dengan perintah presiden, dalam rangka penanganan Covid yang semakin meningkat akhir – akhir ini, sehingga gubernur berjanji akan datang hari Senin 14 Februari 2022.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait