Supporter Nyaris Bentrok Seperti di Malang, Cudy dan Nizar Dinginkan Suasana Liga 2 Persipal BU vs PDS Sidoarjo

Gubernur Sulteng Rusdy Masturan dan Ketua Umum KONI Sulteng Nizar Rahmatu turun ke lapangan tenangkan supporter yang nyaris bentrok.
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Korban meninggal dunia akibat kerusuhan yang terjadi di stadion Kanjuruhan bertambah menjadi 129 korban jiwa. PT Liga Indonesia Baru (LIB) bulat putuskan untuk menunda ajang bergengsi Liga 1 2022-2023 pasca terjadinya kerusuhan antar supporter Arema FC vs Persebaya Surabaya pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Kerusuhan itu pecah usai tim tuan rumah mengalami kekalahan dengan skor 2-3 atas Persebaya. Sontak ratusan supporter masuk ke dalam lapangan. Hal yang tidak terduga itu memantik supporter lain berbondong-bondong memenuhi lapangan. Akibatnya, aparat gabungan TNI-Polri langsung bertindak.

Diketahui, di waktu yang hampir bersamaan pada 1 Okrober 2022, Persipal BU vs PDS Sidoarjo melangsungkan pertandingan Liga 2 di kandang Persipal BU di stadion Gawalise, Kota Palu.

Diakhir pertandingan, situasi stadion Gawalise pun sempat memanas. Nyaris bentrok, namun dapat reda setelah Gubernur Rusdy Mastura dan Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu turun tangan mengendalikan suasana.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait