Sulteng-Gorontalo Bergandengan Menuju Bidding PON XXII 2028, Ini Kata Nizar Rahmatu

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Usai pembukaan Workshop II yang di buka Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo H. Idris Rahim, para peserta Workshop II yang merupakan lanjutan dari Workshop I yang pernah di laksanakan pada 10 November di Sutan Raja Hotel Kota Palu terdiri dari Tim 9 KONI Sulteng dan Tim 5 dari KONI Gorontalo hari ini sukses dilaksanakan di Kota Gorontalo yang berlangsung di Hotel Grand Q , Selasa(11/1/2022) sampai pukul 22:30 Wita.

Dalam kegiatan Workshop II, Ketua Umum (Ketum) KONI Gorontalo H. Fikram Az Salilama menyampaikan di hadapan para peserta Workshop II menuju Tuan Rumah PON XXII bersama Gorontalo – Sulawesi Tengah, bahwa Gorontalo dengan  tulus melalui Sofyan Bui memperjuangkan dan keluar rekomendasi atau persetujuan DPRD Provinsi Gorontalo – Sulteng juga dari pemerintah Provinsi dari Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo, telah menandatangani persetujuan bahwa Gorontalo – Sulteng Tuan Rumah.

Ia juga menambahkan, ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi Gorontalo, DPRD Provinsi Gorontalo, DPRD Kabupaten dan Kota dalam menyongsong Tuan Rumah PON XXII.

“Insya Allah semua yang dibahas dalam workshop II ini semuanya bisa tuntas, karena KONI Gorontalo dengan KONI Sulteng sudah sepakat dan terus bergandeng tangan untuk berjuang menjadi Tuan Rumah PON XXII bersama,” pungkas Fikram.

Selanjutnya, Ketum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu mengatakan dalam workshop II, para Tim 14  ini sudah mempersiapkan dokumen sebagai syarat penting dalam Pendaftaran (Bidding) PON XXII yang akan di ikuti pada bulan Maret mendatang, di antaranya: Persetujuan Pemerintah Provinsi, DPRD Provinsi Sarana dan Prasarana, SDM, Cabang Olahraga yang di pertandingkan dan dana Pendaftaran.

“Olehnya, melalui Tim 14 yang terdiri dari dua Provinsi ini, Mari kita bekerja dengan penuh berkah, agar tujuan kita menuju Tuan Rumah PON XXII sukses, mengingat olahraga merupakan kebanggaan dan harga diri suatu daerah,” tutupnya.

Sumber: KONI Sulteng


Bagikan Artikel ini

Pos terkait