Sulteng Emas Kirim 9 Atlet Ke Seleknas SEA Games Kamboja

  • Whatsapp
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Sembilan perenang Sulteng Emas dipanggil mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) SEA Games 2023 Kamboja. Seleknas dilaksanakan mulai 21-24 Februari 2023 di Stadion Akuatik GBK Senayan Jakarta.

Ketua Pokja Sulteng Emas Ishak Basir mengatakan perenang Sulteng Emas masuk dalam rank (peringkat) perenang terbaik Indonesia di nomornya masing-masing. Empat diantaranya memegang rekor nasional yaitu Azzahra Permatahani, I Gede Siman, Glenn Victor, dan Jeremy Elyon.

“Harapan kami dari Pokja Sulteng Emas, mereka bisa mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2023,” kata Ishak Basir.

Sembilan atlet Sulteng Emas yang dipanggil mengikuti Seleknas yaitu Joe Aditya, Glenn Victor, I Gede Siman, Mohammad Farhan Andi Maroef, Jeremy Elyon, Alexander Adrian. Dan tiga atlet putri yaitu Azzahra Permatahani, Sofie Kemala dan Arifah.

Mereka dipanggil berdasarkan catatan waktu terbaik perenang Indonesia database PRSI Pusat.

Di nomor 50 meter freestyle atau gaya bebas ada Joe Aditya Wijaya Kurniawan. Joe tercatat sebagai perenang terbaik dengan catatan waktunya 23.71 (baca 23 detik 71 second) pada Asean University Games 2022 di Bangkok Thailand 26 Juli – 6 Agustus 2022.

Saat ini atlet Elma SC Palu ini tercatat sebagai perenang peringkat 1 dari seluruh perenamh Indonesia di nomor 50 m gaya bebas putra.

Joe juga tercatat sebagai perenang peringkat pertama di nomor 100 m freestyle men dengan catatan waktu 50.79 pada Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2022 di Jakarta.

Joe juga masuk dalam perenang dengan waktu terbaik di nomor 200 m freestyle men dan berada di urutan pertama dengan catatan waktu 1:51.14 (baca 1 menit 51 detik 14 second) sewaktu IOAC 2022.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait