Sidang Perdana Rizieq Shihab Ditunda

Foto : Imam Besar FPI Rizieq Shihab (Dok : Istimewa)
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur memutuskan menunda siding dengan terdakwa yaitu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Penundaan sidang ini lantaran terkendala masalah teknis seperti sistem suara dan gambar yang tidak jelas.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ketua Majelis Hakim, Suparman Nyompa mengatakan bahwa sidang akan dilanjutkan jumat 19 maret 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

“Kami enggak akan sidang kalau enggak jelas suara kita semua. Baik sidang ditunda, Kami tunda hari Jumat tanggal 19 Maret jam 09.00 WIB,” kata Ketua Majelis Hakim, Suparman Nyompa di PN Jakarta Timur, Selasa (16/3).

Diketahui dalam sidang ini, Rizieq mengikuti secara daring dari Bareskim Polri tempat ia ditahan. Sementara majelis hakim, penasihat hukum terdakwa, dan jaksa penuntut umum berada di PN Jakarta Timur.

Suparman menegaskan pihaknya telah berusaha memperbaiki kualitas suara di persidangan virtual tersebut. Pada kesempatan yang sama rizieq melakukan protes karena tidak bisa menjalani siding secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Ia keberatan dengan keputusan siding secara virtual lantaran banyak hambatan.

Diketahui Rizieq terjerat kasus kerumunan di Petamburan, kasus kerumunan di Megamendung, serta kasus kontroversi swab test di RS ummi Bogor.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait