Siap Jadi Tuan Rumah, Sulteng – Gorontalo Rampungkan Persyaratan Administrasi

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – KONI Provinsi Gorontalo dan KONI Sulawesi Tengah kembali menggelar workshop persiapan maju Bidding tuan rumah Pekan Olahraga Nasional(PON) Ke XXII tahun 2028 di Hotel Grand Q, Kota Gorontalo, Selasa (11/01/2022).

Workshop tersebut dihadiri wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim dan wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir.

“Kegiatan ini satu bukti keseriusan Gorontalo dan Sulteng dalam mewujudkan tuan rumah PON 2028 mendatang. Pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung sepenuhnya rencana KONI Gorontalo dan Sulteng tersebut,” jelas wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim saat membuka Workshop.

Menurutnya, ini satu kesempatan bagi kedua daerah, karena jika ini terwujud menjadi tuan rumah maka akan berdampak kepada daerah bukan hanya dari segi pembinaan Olahraga saja, tetapi yang lebih penting pada perekonomian masyarakat.

“Kita harus bisa menang pada bidding tuan rumah PON XXII nanti. Untuk itu semua persyaratannya harus dipersiapkan dengan matang melalui workshop ini, apalagi pendaftaran bagi seluruh daerah yang akan mengajukan tuan rumah PON XXII paling lambat tanggal 1 Maret 2022,” tutur Idris.

Sementara itu Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir mengungkapkan, PON merupakan agenda penting di sektor Olahraga event tertinggi di Tanah Air sehingga rencana menjadi tuan rumah ini harus diwujudkan. Ia mengajak seluruh komponen harus terlibat bukan hanya KONI saja tetapi juga DPRD dan keseriusan pemerintah daerah Provinsi Kabupaten dan Kota.

“Kita perlu mengangkat satu tema yang unik. Barangkali bukan Sultenggo, karena kesannya hanya Sulteng yang menjadi tuan rumah. Nanti tolong dibicarakan secara teknis pada workshop ini, termasuk segala sesuatu yang menyangkut pendaftarannya agar kita tidak tiba saat tiba akal dan kami berharap smeua harus terlibat dalam mensukseskan niat baik kita ini,” pungkas Ma’mun.

Di tempat yang sama, Ketua Umum KONI Provinsi Gorontalo Fikram Salilama menjelaskan pemerintah provinsi Gorontalo dan legislatif telah mengeluarkan surat rekomendasi persetujuan sebagai calon tuan rumah PON XXII.

“Pada workshop merampungkan terkait hasil pembahasan pada Workshop pertama di Sulawesi tengah bulan November 2021 lalu salah satunya merampungkan Proposal yang nanti akan disampaikan pada Bidding calon tuan rumah PON yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 ini, jadi saya kira ini Workshop yang terahir ”jelasnya

Turut hadir dalam pertemuan itu, wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Forkpimda Provinsi Gorontalo, tim sukses PON Gorontalo dan Sulteng, Pemkab Gorontalo, Pemkot Gorontalo, DPRD Bonebol, Gorontalo Utara dan Boalemo serta Perwakilan KONI kabupaten kota se Provinsi Gorontalo.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait