“SI DOJA” Resmi Diluncurkan Oleh Bupati Donggala

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Akhir-akhir ini, beberapa daerah termasuk di Sulawesi Tengah sedang gencar menciptakan tata kelola berbasis aplikasi untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Di Kabupaten Donggala, misalnya.

Untuk mewujudkan ketersediaan data dan pengelolaan data yang terintegrasi serta terpadu, maka diperlukan sebuah sarana yang akan menjadi pusat informasi dalam pengelolaan data yang diberi nama Sistem Informasi Donggala Sejahtera (SI DOJA).

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan oleh Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa, SH., MH, saat melakukan launching aplikasi SI DOJA, Rabu (30/06/2021), di Aula Kasiromu Kantor Bupati.

“Aplikasi SI DOJA adalah tempat atau sarana terkumpulnya semua data yang berasal dari masing-masing stakeholder terkait, yang menjadi satu dalam menu “SI DOJA“, yang nantinya akan dijadikan acuan atau pedoman dalam perencanaan pembangunan Pemda Donggala untuk mengentaskan kemiskinan”, ungkap Bupati Donggala dalam sambutannya.

Olehnya, Bupati berharap dengan adanya inovasi berupa aplikasi SI DOJA tersebut, dapat menjawab permasalahan yang dihadapi, berkaitan dengan ketersediaan data yang akurat dan terintegrasi, khususnya data tentang angka kemiskinan. Hal itu menjadi penting sehingga dapat mendukung percepatan penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Donggala.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait