Setelah 22 Tahun Morowali Tanpa PORKAB, Hari Ini Pembukaannya

Ketua KONI Sulteng M Nizar Rahmatu (kanan) bersama Ketua Panitia PORKAB 1 Morowali Syamsir Laonu. Foto Media Centre KONI Sulteng.
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com, MOROWALI – Ketua umum KONI Sulteng M Nizar Rahmatu tiba di Morowali guna menghadiri Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I yang akan dibuka sore ini, Minggu (13/3).

Setibanya di Bandara Maleo Morowali, Nizar Rahmatu yang didampingi Ketua Binpres KONI Sulteng Dr Humaedi dijemput jajaran sekretariat dan Pengurus KONI Sulteng M Warsita, Dr Hibban Toana dan Ketua Panitia PORKAB Morowali Syamsir Laonu.

Rencananya PORKAB pertama di Morowali ini dibuka oleh Bupati Morowali Drs Taslim. Untuk diketahui, PORKAB pertama ini diselenggarakan setelah 22 tahun terbentuknya kabupaten Morowali tahun 2000 silam.

PORKAB Morowali mengambil tema ‘Sukses PORKAB Menuju Morowali Emas Porprov IX 2022’ diikuti 1.062 atlet utusan dari 9 kecamatan se Morowali.

PORKAB Morowali akan memperebutkan 270 medali emas, 270 medali perak, dan 460 medali perunggu. Jumlah cabor yang dipertandingkan sebanyak 20 Cabor terdiri 17 cabor pertandingan/perlombaan, 2 cabor eksebisi.

Olahraga tradisional “Metandi Mehule” dimasukkan dalam lomba. Metandi Mehule merupakan olahraga rakyat yang lazim dikenal dengan sebutan lomba gasing. (*)

Media Centre KONI Sulteng


Bagikan Artikel ini

Pos terkait