Sertijab, Ketum KONI: Memberikan Kesejahteraan Para Atlet Adalah Cita Cita Dan Mimpi Besar Pak Gubernur

Ket: Ketuma KONI Sulteng, Mohammad Nizar Rahmatu menyerahkan cendera mata kepada mantan Ketuma KONI Sulteng, Anwar Ponulele usai Sertijab di kantor KONI, Senin (5/7/2021).
Bagikan Artikel ini

PALU, Pariwaraku.com – Serah Terima Jabatan Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tengah dari Anwar Ponulele kepada Ketum KONI Sulteng terpilih,M. Nizar Rahmatu periode 2021 – 2025 di langsungkan di ruang pertemuan kantor KONI, Senin (5/7/2021).

Dalam sambutannya, mantan Ketum KONI, Anwar Ponulele menyampaikan mengenai sejumlah hal, di antaranya aset yang dikelola oleh KONI Sulteng.

Bacaan Lainnya

“Lapangan tenis di rumah jabatan gubernur Jalan Mohammad Yamin dan lapangan sepak bola. Itu sudah diserahkan kepada KONI yang mengelolanya,” jelas Anwar Ponulele.

Selain itu, ia juga mengatakan ke depan KONI Sulteng menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Provinsi Papua. Di mana persiapan atlit Sulteng harus segera dilakukan.

“Insya Allah, dari 22 cabang olah raga kita mendapat medali. Masih ada waktu dua bulan. Masih bisa Puslatda,” katanya.

Anwar mengucapkan selamat bekerja kepada Ketum KONI Sulteng yang baru, semoga atlit membawa olah raga Sulteng lebih baik dan membawa prestasi yang membanggakan daerah.

Sementara Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu mengucapkan terima kasih atas segala bentuk kinerjanya dalam mengembangkan olah raga di Sulteng. Dalam kondisi bencana yang melanda daerah, namun olah raga di Sulteng tetapi berjaya.

“Setelah bencana alam, kemudian masuk lagi bencana wabah corona, namun mantan Ketum tetap menjaga olah raga di Sulteng,” tutur Ketum Nizar Rahmatu.

Ia menjelaskan, agar semua jajaran pengurus KONI mempersiapkan segala sesuat karena ke depan KONI Sulteng akan menghadapi PON di Papua.

Ketum Nizar Rahmatu menambahkan, saat ini perusahaan yang berinvestasi di Sulteng diminta untuk memberikan kontribusinya bagi KONI Sulteng. Ia juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak – pihak perusahaan mensponsori KONI Sulteng dengan segala ketentuan hukum yang berlaku.

“Tetapi kita tidak meminta – meminta. Sekali lagi KONI tidak meminta – meminta kepada perusahaan, tetapi kita meminta untuk memberikan kontribusi kepada daerah, termasuk olah raga,” katanya.

Oleh sebab itu, lanjut Ketum Nizar Rahmatu, KONI Sulteng akan mengajak perusahaan untuk duduk bersama membicarakan kontribusi mereka terhadap KONI Sulteng, tentunya hal ini akan dikoordinasikan dan dikomunikasikan kepada Pemerintah Provinsi, melalui Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura mengenai payung hukum Corporate Social Responsibility (CSR), seperti apa skema bantuannya untuk KONI Sulteng. Dengan tujuan bagaimana memajukan olah raga di Sulteng, serta memberikan kesejahteraan bagi para atlit. Ini juga merupakan cita – cita dan mimpi besar dari Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura dalam memajukan olah raga di Sulteng skala nasional.

Diketahui, susunan pengurus KONI Sulteng periode 2021 – 2025, Ketum M.Nizar Rahmatu, Sekertaris Umum, Husin Alwi, dan Bendahara Umum, Andi Nur Lamakarate.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait