Sekum KONI Sulteng Yakin Cabor Dayung Raih Medali Pada PON Papua, Ini Pesannya untuk Atlet

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sulteng Husin Alwi, resmi menarik Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Dayung di Puslatda mandiri Danau Poso di Tentena ke Puslatda PON XX Papua untuk bergabung kembali bersama atlet lainya.

Dalam sambutanya, Husin Alwi menyampaikan dan memastikan kesiapan Atlet berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yang tinggal menghitung hari sudah sangat maksimal sesuai dengan apa yang di canangkan Gubernur Rusdy Mastura untuk menuju Sulteng emas 2024 tentunya kita kerja keras dalam capaian target urainya di hadapan atlet dayung yang di hadiri Tim Monef , pelatih ,serta polsek Pamona utara Ipda sappewali,SH,MM, Sabtu(4/9/2021).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan ,Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sulteng saat penarikan Atlet dayung dari Tentena dalam arahanya, walaupun target kita dalam latihan dinilai sudah maksimal, saya menyarankan kepada seluruh atlet dayung tetap menjaga kekompakan dan fisik sebelum berangkat ke papua, karena kunci sukses mencapai hasil maksimal adalah, kekompakkan antara pelatih dan atlet,ungkapnya.

“Adapun target medali emas, perak dan perunggu yang ditargetkan, pihak KONI Sulteng optimis target tersebut dapat diraih, karena cabor dayung merupakan salasatu primadona dalam PON XX Papua,jelasnya.

Di tempat yang sama, Pelatih Cabor Dayung Sulteng Ayu , selalu optimis dengan anak asuhnya dapat tampil maksimal dalam perhelatan pon papua, meskipun dalam suasana pandemi covid 19, tetapi semangat yang ditunjukkan para atlet diharapkan dapat membawah nama baik Provinsi Sulawesi Tengah.

“Untuk mencapai target medali emas di Pekan Olahraga Nasional Papua mendatang, semua cabang olahraga dayung diimbau fokus dan menjaga kebugaran tubuh, karena di masa pandemi covid 19 saat ini, siapapun bisa terpapar, manakala lalai dalam menjaga protokol kesehatan,” ungkap Ayu .

Lanjut dikatakan, atlet dayung sulteng sangat peluang meraih medali emas terutama pada nomor Double scull kelas Ringan Putra yang di perkuat oleh Atlet Rio Riski Darmawan, Ahmad Tarmizi.

Kemudian target meraih Medali Perak ada pada nomor 4 Quadruple Putra diperkuat oleh Ahmad Tarmizi,Riski Umar Moh Rhefaldi Pasaribu,Rio Riski Darmawan.

Sedangkan pada target raihan Medali Perunggu ada pada nomor 4- Putra dan 8+ Putra kita di perkuat oleh atlet Ahmad Tarmizi,Riski Umar,Rio Riski Darmawan, Moh Rhefaldi Pasaribu,Marcelino Sigi,Mirwan,Roi Fitrawan,Chandra Juan Tulemo dan Wahyu Hidayat.

Ditariknya para atlet dari puslatda mandiri berarti berakhir pula kegiatan latihan dayung, pada hari jumat (3/9/2021) dan berharap Pelatih dan Atlet sehat sampai pelaksanaan PON XX PAPUA yang tinggal menghitung hari , hingga Atlet dapat tampil prima dan meraih target, yang di mana pada Pelaksanaan PUSLATDA Sulteng, para Atlit sudah mendapatkan catatan waktu terbaik dari Hasil Test Ergometer dan Time Trial di Danau Poso,Tentena .

Hal senada disampaikan Sekretaris Pemusatan Latihan Atlet Daerah (Puslatda) PON XX Papua selaku Tim Monitoring dan Evaluasi Dr. Humaedi,M.Pd ,mengajak kepada seluruh Atlet dayung terus menjaga kekompokan dalam tim, agar target meraih medali dapat kita capai, mengingat cabor dayung adalah bagian dari unggulan peraih medali, pungkasnya.*

 

Penulis : Irfan Rampalembah


Bagikan Artikel ini

Pos terkait