Sekjen PB Perpani Puji KONI Sulteng

Ket: Wakil Ketum KONI Sulteng, Al Hizam Lamadau membacakan sambutan Ketum KONI Sulteng, Mohammad Nizar Rahmatu pada acara Musprov I Perpani Sulteng di salah satu hotel di Palu, Jumat (3/12/2021). FOTO: HUMAS KONI
Bagikan Artikel ini

PALU – Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI), Mohammad Nizar Rahmatu melalui Wakil Ketum, Al Hizam Lamadau menyampaikan agar olah raga di daerah ini selaras dengan cita – cita besar Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura yang tertuang dalam visi dan misi ‘Gerak Cepat Sulteng Lebih Cepat dan Lebih Maju’. Sulteng Emas telah dilaunching menjadi bagian dari pencapaian visi – misi tersebut menghadapi PON di Sumut – Aceh 2024 mendatang

Hal itu kemukakan Al Hizam saat membacakan sambutan tertulis Ketum KONI Sulteng, Nizar Rahmatu pada acara Musyawarah Provinsi (Musprov) I Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sulteng di salah satu hotel di Kota Palu, Jumat (3/12/2021).

Untuk itu katanya, KONI Sulteng ingin bekerja selaras dengan visi misi Gubernur. Dengan berbagai upaya dan terobosan Ketum KONI Sulteng untuk kemajuan olah raga di daerah ini, ada sejumlah hal yang telah dilakukan. Salah satu contoh adalah Pemusatan Latihan Daerah menuju Pekan Olah Raga Nasional (PON) XX di Palu.

Di mana kegiatan Puslatda hanya berlangsung sekira dua bulan di salah satu hotel berbintang di Kota Palu.

“Saat Puslatda dari yang sederhana kemudian dirubah ke hotel berbintang. Menghasilkan prestasi PON di Papua,” tutur Al Hizam.

Ia mengungkapkan, dari hasil Puslatda itu, ada pencapaian yang luar biasa dari kontingen Sulteng, yakni terbanyak meraih medali selama kontingen Sulteng mengikuti PON.

“12 medali. 1 emas, 5 perak, 6 perungggu yang diraih atlet Sulawesi Tengah,” ungkapnya.

Al Hizam menambahkan bahwa komitmen dan konsistensi yang orientasinya selaras dengan visi – misi Kemenpora untuk memajukan olah raga di Indonesia, maka KONI Sulteng memandang ada 4 hal yang harus dilakukan, pertama organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana, dan ketersediaan anggaran.

Pada PON Papua, lanjut dia, Sulteng melibatkan pihak swasta. Di mana Ketum Nizar Rahmatu menggandeng perusahaan – perusahaan yang investasi di Sulteng dengan metode sponporship.

Al Hizam juga menyampaikan pesan Ketum KONI, Nizar Rahmatu yang mengajak semua elemen masyarakat dan pihak swasta agar Sulteng bisa memenangkan bidding PON XXII Tahun 2028 bersama Provinsi Gorontalo.

“Ketua Umum KONI, Bapak Nizar Rahmatu telah berupaya dengan berkunjung ke daerah – daerah, dengan harapan mereka dapat mendukung Sulteng – Go tuan rumah PON XXII,” ujar Al Hizam.

Kemudian, tambah dia, KONI Sulteng melibatkan semua pihak dan swasta agar berpartisipasi terhadap olah raga di Sulteng. Salah satunya, KONI merencanakan menggelar gala dinner di Jakarta dengan pihak perusahaan yang berinvestasi di Sulteng.

Pesan Gubernur kepada KONI tidak ada yang tidak bisa untuk pencapian prestasi olah raga Sulteng.

Sementara Ketum PB. Perpani melalui Sekjen PB. Perpani, Nyak Amir dalam sambutannya memuji KONI Sulteng dengan pencapian prestasi di PON Papua dan road map yang telah direncanakan.

PB. Perpani kata dia, mendukung penuh Sulteng – Go menjadi tuan rumah PON XXII tahun 2028 mendatang.

Ketum Perpani Sulteng, Danny Wawolumaja melaporkan bahwa dari 13 Kabupaten dan Kota di Sulteng, telah terbentuk kepengurusan Perpani di 11 Kabupaten Kota.

Kegiatan Musprov ini dijadwalkan pada  akhir bulan ini, tetapi dipercepat karen ada peri tah dari Pemerintah Pusat tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) guna mengantisipasi adanya penyeberana Covid – 19 varian baru.*

loading...

PENULIS: MAHBUB


Bagikan Artikel ini

Pos terkait