Sekda Parimo Ajak Daerah di Alki III Duduk Bersama Bahas KEK

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) Zulfinasran SSTP MAP ajak daerah berada di kawasan Teluk Tomini khsusnya di wilayah Alki III untuk duduk bersama bahas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kata Sekda, saat kegiatan Lokakarya terkait kesiapan pangan dalam mendukung Ibu Kota Nusantara (IKN) beberapa waktu lalu, banyak membahas terkait Pangan. Karena kata Sekda salah satu prospek menjanjikan kedepan ada di IKN.

Namun kata Sekda Zulfanasran, semua harus sepakat jika dahulu Indonesia menyatakan Merdeka atau Mati dalam satu tujuan, namun sekarang bagaimana mengembangkan potensi daerah demi kemajuan daerah itu maka mottonya seperti apa.

“Kita harus punya konsep bahwa kita harus berdiri bersama dan duduk bersama. Berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah, bukan berarti kita harus mementingkan diri masing masing,” Kata Sekda saat dialog melalui zoom metting dalam program Pro aspirasi bersama RRI Gorontalo dengan tema “Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini Menjanjikan? (24/11).

Lanjut Sekda, konsep KEK Pangan yang rencana dibuat harus betul betul tersusun secara sistimatis, tidak ada daerah tertinggal dan tidak ada daerah yang mendahului.

” Kalau kita mengacu pada keputusan Kepala BPOM tentang kategori Pangan, maka kurang lebih ada 16 Pangan didalamnya. Nah kita setiap daerah tidak punya potensi yang sama, potensi apa yang harus kita miliki, ini harus kita menyadari betul bahwa ada icon icon daerah yang harus kita naikkan,”Jelasnya.

loading...

Bagikan Artikel ini

Pos terkait