Satu Lagi Medali Perak dari Atletik Untuk Sulteng

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Detik-detik penutupan PON XX Papua, Sulawesi Tengah masih terus mendulang prestasi di Bumi Cendrawasih Papua. Kabar baik itu datang dari Cabang Olahraga Atletik yakni Noveldi Petingko.

Kemenangan tipis di detik-detik finish lari maraton 10.000 meter
dimenangkan Noveldi atas Irmansyah asal Kalimantan Barat. Sedangkan Agus Prayogo asal Jawa Barat meraih medali emas dengan kemenangan selisih waktu 40 detik atas Noveldi.

Bacaan Lainnya

Noveldi dengan nomor punggung 281 menyelesaikan waktu pada 31:46.39 dan disusul atlet asal Kalimantan Barat 31:46.40. Selisih 0,1 detik. Sedang Agus Prayogo 31:40.35.

Putra Pamona itu langsung disambut ketua kontingen cluster Mimika Budiarjo Tone beserta rombongan Kerukunan Keluarga Sulawesi Tengah Mimika (KKSTM) dan Keluarga Sintuwu Maroso Kabupaten Poso.

“Alhamdulillah, detik-detik terakhir kami di Mimika, inilah yang dapat kami persembahkan untuk Sulteng. Atlet atas nama Noveldi telah memberikan yang terbaik untuk kita semua”, ungkap Budiarjo.

Perolehan sementara, Sulawesi Tengah telah mengantongi 1 emas, 4 perak, 6 perunggu. Total 11 medali telah dipersembahkan untuk Sulawesi Tengah.

Di lokasi yang sama, pelatih atletik juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah yang telah memberikan doa dan dukungan kepada semua atlet Sulteng.

“Ini adalah hadiah dari Bumi Cendrawasih Papua, khususnya Kabupaten Mimika yang juga bagian dari Cluster PON XX Papua. Terima kasih banyak warga Sulawesi Tengah yang telah memberikan dukungan dan doa kepada seluruh atlet Sulteng yabg berlaga di PON Papua”, ujar Supardin, Selasa, 12 Oktober 2021.

Kata “Pakaroso” menggelora di Sport Center Mimika (SCM). Supporter Sulawesi Tengah mendominasi atas supporter dari provinsi lain.

“Pakaroso! Sulteng Pakaroso! Ayo Noveldi. Pakaroso!”, sorak semarai supporter Sulawesi Tengah.

Usai pengalungan medali, atlet yang akrab disapa Veldi itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan supporter asal Sulteng dan seluruh warga Sulawesi Tengah yang menonton via virtual.

Humas KONI Sulteng


Bagikan Artikel ini

Pos terkait