Satgas TMMD Bangun Kantor Tiga Pilar di Desa Ogoalas

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pariwaraku.com – Parimo, Pembangunan Kantor Tiga Pilar (Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa), merupakan salah satu pekerjaan yang masuk dalam program fisik yang dikerjakan Satuan tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 kodim 1306/Donggala, yang saat ini sudah mulai dilakukan.

Komandan Satuan (Dansatgas) TMMD Ke-106 Kodim Donggala, Kolonel Inf Widya Prasetyo, melalui seluler Minggu 6 Oktober 2019 mengatakan bahwa, pengerjaan pembangunan Kantor Tiga Pilar, dengan ukuran 4×4 Meter tersebut, dibangun bersama Satgas TMMD dan warga setempat, dan untuk progresnya sudah dalam pengerjaan bagian Pondasi.

Bacaan Lainnya

“Kantor tiga pilar itu kami bangun di Desa Ogoalas, Kecamatan Tinombo, dan pembangunan kantor tiga pilar melalui program TMMD merupakan bentuk sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Desa, sebagai wujud kedekatan kami TNI dengan rakyat serta juga Polri, dimomen Hut TNI ke-74 ini,” ucapnya.

Dansatagas juga mengatakan pembangunan Kantor Tiga Pilar tersebut, diharapkan dapat mensejahterakan masyarakat desa setempat serta difungsikan sebagai tempat untuk penyelesaian ragam persoalan di desa dengan cara musyawarah dan mufakat.Karena di kantor itu nantinya akan ditempati Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat serta Kepala Desa.

“Semoga keberadaan kantor tiga pilar ini nantinya, dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Karena kantor tersebut sebagai bentuk akselerasi desa dalam mengaktifkan kembali deteksi dan pencegahan dini serta sinergitas dengan seluruh komponen guna meminimalisir potensi-potensi yang dapat menimbulkan permasalahan di desa, dalam mengatasi permasalahan termasuk permasalahan terorisme dan radikalisme serta kegiatan yang dinilai mengganggu stabilitas keamanan,” jelasnya.

TMMD Ke-106 Kodim 1306/Donggala, dilaksanakan selama 30 Hari, yang dimulai sejak 2 Oktober 2019 hingga 2 November 2019, bertempat di tiga Desa yakni Desa Lombok, Ogoalas dan Patingke, yang berada di wilayah Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong.

Pembangunan kantor tersebut, sebagai bentuk akselerasi desa mengaktifkan kembali deteksi dan pencegahan dini serta sinergitas dengan seluruh komponen guna meminimalisir potensi-potensi yang dapat menimbulkan permasalahan di desa.

Program TMMD ke-106 yang digagas Kodim 1306/Donggala di Parigi Moutong memyasar Desa Lombok, Patingke dan Ogoalas di Kecamatan Tinombo dan memgusung perkerjaan fisik pembangunan 28 jamban permanen higenis, peningkatan infrastruktur jalan sepanjang lima kilometer di Desa Patingke serta pembangunan kantor tiga pilar.

Sedangkan dibidang non-fisik antaralain penyuluhan peningkatan wawasan kebangsaan, bela negara, pecegahan paham radikal serta penyuluhan kamtibmas melibatkan kepolisian setempat. Program itu didukung dengan anggaran pemerintah setempat sebesar Rp1 miliar dari APBD Parigi Moutong.

loading…

Bagikan Artikel ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pos terkait