Sandeq, Olahraga Perahu Layar Tradisional Bakal Digelar

(Foto: Sekretaris Umum PORLASI Provinsi Sulawesi Tengah, Rinaldi Ritupalu)
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Pemuda Kayumalue dan sekitarnya bakal menggelar lomba perahu layar tradisional yang dikenal sandeq. Lomba ini memeriahkan Hari Lingkungan Sedunia 2022 yang digagas pemuda karang taruna Kayumalue Pajeko.

Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Sulawesi Tengah (Sulteng). Sekretaris Porlasi Sulteng Rinaldi Yusuf Ritupalu mengatakan, layar termasuk olahraga Sulteng yang telah meloloskan seorang atlet Sulteng pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. “Melalui lomba sandeq ini, Porlasi Sulteng akan memantau atlet-atlet yang bisa kami rekrut untuk dipersiapkan mengikuti PON 2024 di Aceh Sumatera Utara,” kata Rinaldi.

Dia berharap olahraga layar di Sulteng berkembang dengan intensitasnya lomba layar di perairan teluk Palu. “Karena Palu ini pesisir saya yakin jika sering dilaksanakan lomba perahu layar, maka talenta-talenta baru akan terbentuk yang bisa mengangkat citra kota Palu baik melalui prestasi bidang olahraga dan pariwisatanya,” kata Rinaldi.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait