Sambut HPS 2022 di Parimo, Dinas Ketahanan Pangan Selaku OPD Teknis Matangkan Kesiapan

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) merupakan salah satu perangkat daerah yang mempunyai tugas dan fungsi terkait dengan program ketersediaan pangan, antisipasi kerawanan pangan, pendistribusian dan cadangan pangan, serta penganekaragaman konsumsi masyarakat. Program program tersebut kemudian dijabarkan dalam suatu kegiatan.

Demikian pernyataan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong Ir Amir Syarifuddin MSi saat di temui di kantornya, Jum’at (29/7/22).

Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya kata Amir, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Parigi Moutong lebih banyak berkoordinasi, misalnya untuk ketersediaan pangan banyak berkoordinasi dengan beberapa OPD misalnya Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan lain sebagainua untuk aspek produksi.

“Jadi semua bahan makanan untuk daerah kita, harus kita pastikan tersedia. Kemudian berkaitan dengan distrubusi tentu koordinasi kita dengan Perdagangan, bagaimana memantau pergerakan komoditi dan keterjangkauan pangan baik dari aspek ketersediaan maupun harga,”Jelasnya.

Lanjut Amir, jika berkaitan dengan keanekaragaman konsumsi dan kemanan pangan, itu bekerjasama dengan PKK untuk memanfaatkan pekarangan yang ada di rumah rumah penduduk, menyediakan lumbung hidup dan tanaman pekarangan dan lain sebagainya.

“Jadi banyak aspek yang berkaitan dengan pangan yang kita urus,”Kata Amir.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait