Ribuan Massa Aksi Blokade Jalan Trans Sulawesi Parigi Moutong, Ini Tuntutannya

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Massa aksi melakukan blokade di jalur trans sulawesi terlihat dari arah selatan (arah palu) dan utara (arah Gorontalo) belum bisa bergerak. Sehingga lalu lintas dari kedua arah tersendat.

Terlihat di titik lokasi aksi walaupun sempat diguyur hujan tetap semangat juang masyarakat tani terus di suarakan di atas mobil komando, terlihat juga masyarakat berbaris dan duduk di atas jalan trans sulawesi.

Bahkan beberapa kendaraan tidak bisa bergerak dari kedua arah, aksi massa tersebut terjadi di Desa Kasimbar Utara Selatan Kecamatan Kasimbar, Kabupaten Parigi Moutong. Senin 7/02/2022

Selain memblokade jalan, mereka pun kembali menyuarakan penolakan di atas mobil komando, terlihat juga massa memarkirkan mobil komando melintang di tengah jalan untuk memblokade akses tersebut.

Dari pantauan Pariwaraku.com aksi massa merupakan merupakan Koalisi Tolak Tambang (KTT) yang tergabung dari tiga kecamatan, yakni Toribulu, Kasimbar dan Tinombo Selatan.

Massa bergerak pada pukul 10.00 wita ke titik lokasi aksi. Tujuan utama masyarakat adalah menuntut pemerintah segera melakukan pencabutan Izin Usaha Pertambangan (IUP) milik PT Trio Kencana.

Terlihat juga bendera organisasi Aliansi Rakyat Tani (ARTI) dan juga masyarakat aksi mengunakan pita merah putih yang di ikat di kepala dan pita kuning yang merupakan tanda kesejahteraan dan kemakmuran petani.

Di lokasi aksi juga Terlihat Kepolisian Polres Parimo dan TNI berjaga di sekitar tempat berjalannya aksi.

Sampai detik ini warga belum membuka akses jalan transportasi.

Sampai berita hari ini di terbitkan belum ada negosiasi antara warga dengan pihak kepolisian.

Masa aksi meminta kehadiran Bapak Gubernur Sulawesi Tengah dan DPRD Provinsi dan Ketua DPRD Kabupaten Parimo harus hadir di loaksi aksi.

Penulis : Ardi Menyeee


Bagikan Artikel ini

Pos terkait