Renang Perairan Terbuka, Caca Maksimalkan Latihan Teknik Untuk PON XX Papua

Salsabila Mifta Maharani, Atlet Cabang Renang OWS Provinsi Sulawesi Tengah. Fhoto HUMAS KONI SULTENG
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Atlet renang Sulawesi Tengah pada Pekan Olahraga Nasional PON XX Papua Salsabila Mifta Maharani kembali menjalani latihan renang perairan terbuka setelah menjalani isolasi mandiri, senin (09/08/202)

Caca sapaan akrab Salsabila, mampu menyelesaikan latihan 6 kilometer dinomor andanlannya.

Bacaan Lainnya

Selamat Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021

Caca mengaku dalam kondisi belum 100 persen fit. Namun ia mampu menyelesaikan target yang diberikan pelatih.

Selama latihan di perairan Mamboro, Caca mendapat support dari Ketua PRSI Sigi Salma Atjo.

Siswi SMKN 2 Palu asal Sigi ini mengikuti nomor perlombaan renang perairan terbuka 3 km bersama adik kandungnya Arief Aditya Rifandi Pelatih Caca mengatakan, selama pemusatan latihan daerah, porsi latihan yang diberikan fokus di teknik dan sisanya fisik.

“Saat ini Caca latihan lebih banyak teknik. Bagaimana ia berenang lurus, menghadapi arus dari satu poin ke poin lain. Ini yang penting agar saat PON XX nanti tidak terbuang waktu karena miring dari buoy (cek poin),” kata Arief.

Soal persaingan dengan provinsi lain, Arief mengaku pada nomor renang perairan terbuka, semua atlet punya peluang yang sama mengatasi kendala selama berenang. Sewaktu Prakualifikasi PON Caca masuk 10 besar dengan limit waktu 1 jam 50 menit renang terbuka 5 km.

Saat ini catatan waktu latihan Caca 55 menit jarak 3km. Dan selama latihan Caca ditemani adiknya M Rayhan siswa SMP Madani yang pernah menjuarai renang perairan terbuka Porprov 2019 di Parigi Moutong.

Penulis : Moh Barnabas Loinang


Bagikan Artikel ini

Pos terkait