Relawan Milenial Rusdy Mastura Menilai Ada Kepanikan Terhadap Program Kartu Sulteng Sejahtera

Rifaldi Pettalau Ketua Relawan Milenial Rusdy Mastura - Ma'mun Amir [foto : ist]
Bagikan Artikel ini

pariwaraku.com – Ketua Relawan Milenial Rusdy Mastura, Rifaldi Pattalau menilai Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah yang mengintruksikan kepada TIM pemenangan Rusdy Mastura – Ma’mun Amir untuk melakukan penarikan Kartu Sulteng Sejahtera (KSS) tidak pada tufoksinya.

“Tugas KPU adalah sebagai Lembaga Penyelenggara Pemilu. Bukan sebagai Lembaga pengawasan. Jika menemukan ada indikasi kesalahan pasangan calon (paslon) semestinya Lembanga yang berwenang yang memberikan teguran, dalam hal ini Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu),” terang Rifaldi Pettalau.

Bacaan Lainnya

Saya berharap Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mengevaluasi keputusan KPU yang menginstruksikan Penarikan KSS tersebut dan melakukan Investigasi terhadap keputusan KPU Provinsi Sulawesi Tengah.

“Jangan sampai ada penekanan dari pihak manapun terhadap netralitas lembaga ini,” pinta Rifaldi.

Masih menurut Rifaldi, jika pada voting day tanggal 9 Desember nanti pasangan Rusdy – Ma’mun tampil sebagai pemenang Pilkada Sulteng, maka mereka akan tetap konsisten dengan ada atau tidaknya KSS tersebut.

“Karena bagi kak Cudy, peningkatan kesejahteraan rakyat Sulawesi Tengah itu lebih utama dari yang lainnya,” jelas Rifaldi.

Seperti telah diketahui, Program KSS yang diluncurkan oleh pasangan calon gubernur nomor urut 02 Rusdy Mastura – Ma’mun Amir, mendapat teguran dari KPU Provinsi Sulawesi Tengah dan menginstruksikan kepada tim pemenangan pasangan calon gubernur nomor urut 02 Rusdy Mastura – Ma’mun Amir untuk menarik KSS tersebut.

[joem]


Bagikan Artikel ini

Pos terkait