Rapat Internal KONI Parimo Lahirkan 3 Putusan Penting Menghadapi Agenda KONI Parimo Kedepan

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Unsur pimpinan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) menggelar rapat internal untuk menghadapi beberapa agenda penting yang wajib dilaksanakan.

Rapat internal dipimpin langsung Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja didampingi Wakil Ketua KONI Parigi Moutong Rusli Kinsal dan Sekretaris Umum KONI Parigi Moutong Supardin, bertempat di Sekretariat KONI Parimo, Senin (6/6/22).

Rapat tersebut juga dihadiri Ketua Ketua Bidang di KONI Parimo yaitu Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Prestasi, Ketua Bidang Pendidikan/Penataran Penelitian/Pengembangan, Ketua Bidang Sport Science dan Iptek, Ketua Bidang Perencanaan Program dan Anggaran, Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat, Ketua Bidang Auditor Internal dan Ketua Bidang Sekretariat dan Umum.

Ketua KONI Parigi Moutong Faisan Badja megatakan, rapat membahas beberapa agenda diantaranya perpanjangan SK Pengurus KONI Parimo, pembentukan Kontingen dan Ketua Kontingen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai, kesepakatan Penunjukan tim Aju Porprov dan kesepakatan penunjukan Ketua Panitia Musyawarah Kabupaten KONI Parigi Moutong tahun 2022.

“Mudah mudahan semua kegiatan yang sudah kita rencanakan semua berjalan sukses utamanya Porprov di Kabupaten Banggai pada akhir bulan November 2022,,”Kata Faisan.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Parimo Supardin mengatakan, untuk penyelenggaraan Porprov tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, dimana tahun kemarin Cabang Olahraga (Cabor) yang di lombakan sebanyak 19 Cabor namun tahun ini kata ia menjadi 25 Cabor yang akan di lombakan pada Porprov di Kabupaten Banggai.

“Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud, karena berbeda Porprov kemarin, jumlah Cabor 19 sekarang menjadi 25 Cabor,”Terangnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi dan Pengembangan Prestasi KONI Parimo Rinaldi mengatakan, saat ini yang perlu dibentuk adalah panitia Ad Hoc KONI atau panitia Kecil yang akan mempersiapkan segala sesuatu khsususnya kesiapan Atlit sebelum pelaksanaan Porprov.

“Kita perlu membentuk panitia kecil, karena tahapan tahapan Porprov itu sudah dimulai dari sekarang, maka tentu sudah mulai melakukan inventarisasi Atlit, Verifikasi Atlit dan lain sebagainya, itu yang harus kita persiapkan, tidak lagi menunggu panitia global. Harus ada panitia Ad Hoc yang di SK-kan langsung oleh KONI, tim Aju misalnya itu yang terpenting disiapkan terlebih dahulu bagaimana mengkomunikasikan antara kontingen kita dengan tuan rumah di Luwuk Kabupaten Banggai sebagai Penyelenggara, dan juga Komunikasi intens bersama KONI Provinsi,”Ujarnya.

Hingga rapat berakhir menghasilkan 3 kesepakatan yaitu untuk Ketua tim Aju Rianaldi, Ketua Panitia Musyawarah Kabupaten KONI Parimo tahun 2022 Mardiana dan Ketua Kontingen Porprov di Banggai yaitu Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait