Ramai Diperbincangkan Sebagai Bakal Calon Bupati Parimo, Nizar Rahmatu: Bismillah!

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – PILKADA 2024 di Kabupaten Parigi Moutong, akan sangat seksi. Tak ada petahana yang akan bertarung, karena Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu telah dua kali menjabat. Aturan tidak membolehkannya maju lagi yang ke tiga kalinya. Dengan begitu, Pilkada 2024, tak ada “bola tengah” yang diperebutkan di lapangan pertandingan.

Meski tersiar kabar, Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai akan ikut bertarung pada Pilkada 2024, tetapi belum ada pernyataan resmi tentang itu, baik oleh pribadi maupun oleh partai yang dipimpinnya, Gerindra.

Karena tak ada perebutan “bola tengah“ sejumlah nama mulai unjuk popularitas dan elektabilitas. Ada Erwin Burase, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), disebut-sebut akan ikut dalam kontestasi itu. Tetapi belakangan, tersiar kabar kalau kader Partai Golkar itu tidak akan maju. Ia akan tetap menjadi caleg dapil Parigi Moutong, karena dalam rangka memenuhi target suara partai itu di Parigi Moutong.

Nama Datu Pamusu Tombolotutu, mantan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng, juga disebut-sebut akan ikut bertarung pada Pilkda di Parigi Moutong.

Namun, informasi paling terkini menyebutkan, cicit Pahlawan Nasional Tombolotutu itu, masih pikir-pikir ikut dalam kontestasi merebut Kursi DN 1 K tersebut. Datu Pamusu Tombolotutu, berencana maju sebagai caleg DPRD Provinsi Sulteng dapil Parigi Moutong dari Partai Golkar.

Selain nama-nama itu, M. Nizar Dg. Rahmatu, paling dibicarakan orang. Tidak hanya di Parigi Moutong, tetapi juga di Palu. Di ruang-ruang informal, Ketua KONI Sulteng itu paling sering disebut sebagai bakal calon Bupati Parigi Moutong.

“Pak Bupatiiiiii….,” begitu yang paling sering didengar di warung-warung kopi jika Nizar Rahmatu tiba-tiba datang.

Kaidah.id hendak mengecek langsung keseriusan Nizar Rahmatu itu di Parigi Moutong. Ternyata, kader Partai Golkar itu tampak serius untuk ikut dalam Pilkada 2024 memperebutkan kursi Bupati Parigi Moutong pasca Samsurizal Tombolotutu.

Keseriusan M. Nizar Dg. Rahmatu itu terlihat dari alat peraganya yang mewarnai sepanjang jalan dari ujung Toboli hingga ke Maleali di Kecamatan Sausu atau perbatasan dengan Kabupaten Parigi Moutong dan Poso. Bahkan beberapa orang menyebut, balihonya mulai dari Moutong sampai Maleali.

Di sepanjang jalan itu, poster dan baliho Nizar Rahmatu dapat menarik perhatian banyak orang. Jika tidak di sisi kiri, pasti ada di sisi kanan jalan.

“Iya betul, banyak poster dan baliho saya di Parigi Moutong,” kata M. Nizar Rahmatu.

Tetapi, baliho dan poster itu, kata Wasekjen GP Ansor ini, adalah paritisipasi sejumlah orang yang mengapresiasinya untuk ikut bertarung pada Pilkada Parigi Moutong 2024 nanti. Kawan, sahabat, kolega dan rekan-rekannya yang menyumbang semua alat peraga itu.

loading...


Bagikan Artikel ini

Pos terkait