Rakernas Koni Pusat: Dukungan Semua Cabang Olahraga Untuk Mewujudkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Ketua Umum Koni Sulteng bersama Sekretaris dan ketua Harian pada Rakernas KONI Pusat yang bertempat di Hotel Sultan Jakarta.
Bagikan Artikel ini

Jakarta, pariwaraku.com – Ketua Umum Koni Sulawesi Tengan M.Nizar Rahmatu, Sekertaris Husin Alwi, dan Ketua harian Edison Ardiles, hadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KONI Pusat yang digelar di Hotel Sultan, 8 Desember 2021.

Penyelenggaraan Rakernas yang di ikuti oleh 34 provinsi itu dibuka oleh Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali, yang membahas evaluasi PON XX Papua dan persiapan PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Bacaan Lainnya

“Rakernas itu kan biasanya untuk evaluasi yang sudah dan persiapan untuk ke depannya. Kebetulan ini dikaitkan dengan evaluasi pelaksanaan PON Papua dan menyongsong PON Aceh-Sumut,” ujar pria asal Gorontalo.

Menurut Amali, Rakernas ini sangat penting demi mempersiapkan dan mematangkan agenda olahraga nasional agar lebih baik ke depannya. Selain itu, pembinaan olahraga juga bisa disempurnakan dengan hadirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

“Di samping Bapak Presiden telah menerbitkan Perpres Nomor 86 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), kami dengan DPR juga sedang merevisi Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN),” kata Amali.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman menegaskan bahwa KONI beserta seluruh anggotanya bertanggung jawab mencetak atlet berprestasi sebagaimana tujuan DBON.

“Komite Olahraga Nasional Indonesia baik yang di tingkat kabupaten/kota hingga di tingkat provinsi maupun di pusat harus berkolaborasi, bekerja sama dalam memberikan pendampingan, memberikan dukungan pada cabang olahraga untuk bisa mewujudkan apa yang diinginkan oleh di Desain Besar Olahraga Nasional itu sendiri,” jelas Marciano Norman.


Bagikan Artikel ini

Pos terkait