Putra Daerah Asal Parigi-Moutong Menginisiasi Suluttenggo Jadi Tuan Rumah PON

Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Semboyan baru yang kini menjadi familiar di telinga warga Sulawesi Tengah yakni: Pakaroso. Jelang PON XX Papua, segala persiapan tengah dilakukan oleh KONI Sulawesi Tengah di bawah kepemimpinan M. Nizar Rahmatu, S.Sos, M.Si. Namanya kini menjadi perbincangan hangat di masyarakat Sulawesi Tengah.

Lahir dan besar di Kabupaten Parigi-Moutong, sosok yang satu ini kini hangat diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Betapa tidak, terobosan baru yang canangkannya di dunia olahraga melalui organisasi besar KONI Sulawesi Tengah mencuri perhatian publik.

Bacaan Lainnya

Selain karismatik dan nyentrik, kemampuannya menjahit jejaring untuk kepentingan publik patut diacungi jempol. Sederet konsep baru yang ia tawarkan untuk memajukan organisasi yang mewadahi insan olahraga tidak lain sebagai wujud menyejahterakan atlet yang setiap hari berlatih untuk mengharumkan nama daerah Sulawesi Tengah.

Seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu. Mantan atlet dayung yang pernah mewakili Indonesia di mata dunia; diundang ke sekretariat KONI Sulawesi Tengah sebagai bentuk apresiasi penuh atas medali yang dipersembahkan untuk Negara saat itu. Dan itu dari Sulawesi Tengah.

Mengundang mantan atlet dan memberi apresiasi yang tinggi adalah upaya untuk menstimulasi semangat para atlet-atlet asal Sulawesi Tengah yang hendak berlaga di kancah nasional melalui Pekan Olahraga Nasional yang dilaksanakan di Bumi Cendrawasih, Papua.

Dari timur Indonesia, pulau dengan penghasil emas terbesar keenam di dunia, warga Sulawesi Tengah menaruh harapan besar kepada Ketua Umum KONI Sulteng M. Nizar Rahmatu yang menjadi kini panglima tertinggi olahraga di Sulawesi Tengah dan membawa pulang medali emas dari ujung timur Indonesia.

Tentu, kita semua berharap, keberangkatan kontingen Sulawesi Tengah ke PON Papua akan membawa pulang hasil yang memuaskan. Medali telah ditargetkan. Ikhtiar telah ditunaikan.

Selama pelaksanaan Pemusatan Latihan Daerah (PUSLATDA), kita semua mendoakan semoga semua atlet dalam keadaan sehat di masa perang melawan megavirus bernama Covid-19.

Pakaroso!

Penulis: Bhair Samatan


Bagikan Artikel ini

Pos terkait