Presiden Joko Widodo Harap Indonesia Indonesia Tidak Hanya Juara Dalam Industri Otomotif Dunia, Tapi Juga Juara Dalam Ajang Kejuaran Otomotif

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo Harap Indonesia Indonesia Tidak Hanya Juara Dalam Industri Otomotif Dunia, Tapi Juga Juara Dalam Ajang Kejuaran Otomotif
Bagikan Artikel ini

Pariwaraku.com – Presiden Joko Widodo mengharapkan IMI mampu mencetak atlit-atlit balap berkelas internasiona, sehingga ke depan Indonesia tidak hanya juara dalam industri otomotif dunia namun juga juara dalam berbagai ajang kejuaraan otomotif dunia.

Presiden Joko Widodo juga menyambut baik sekaligus berkenan membuka IMI Awards 2021-2022. Sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet sekaligus para tokoh dan berbagai pihak lainnya yang berkontribusi besar terhadap pengembangan event dan prestasi olahraga bermotor.

“Event ini dapat dijadikan momentum yang sangat baik untuk memacu prestasi para atlet serta menggairahkan event olahraga bermotor internasional di Indonesia. Setelah sebelumnya kita berhasil menyelenggarakan MotoGP Mandalika yang disaksikan secara langsung oleh lebih dari 100 ribu penonton, tahun ini kita juga akan kembali menyelenggarakan MotoGP Mandalika serta Formula E di Jakarta,” ujar Presiden Joko Widodo saat membuka IMI Awards 2021-2022, di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam (18/2/23).

Turut hadir antara lain Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran, Wakil III Ketua KONI Tursandi Alwi, Ketua Badan Pembina IMI Letjen TNI (purn) Anto Mukti Putranto beserta jajaran pengurus pleno IMI Pusat lainnya, Gubernur Papua Barat Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw, Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Yulius, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Vinsensius Jemadu, serta Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Desi Ruhati.

Presiden Joko Widodo menuturkan, Indonesia memiliki banyak atlet olahraga bermotor yang telah mengharumkan nama bangsa. Dari mulai Tinton Suprapto, Rifat Sungkar, Ananda Mikola, Rio Haryanto, Mario Aji, Sean Gelael dan masih banyak lagi lainnya.

loading...

Bagikan Artikel ini

Pos terkait